Hasil ACL 2: Diwarnai 2 Kartu Merah, Persib Bandung Gagal Kalahkan Lion City

Persib harus puas cuma mendapat satu angka saja saat menjamu klub Singapura Lion City Sailors.

oleh Thomas diperbarui 24 Okt 2024, 21:18 WIB
Gelandang Persib Bandung Tyronne del Pino merayakan gol ke gawang Madura United di BRI Liga 1 2024/2025. (Dok Persib)

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung masih belum bisa meraih kemenangan di Liga Champions Asia 2 atau ACL 2. Maung Bandung harus puas berbagi angka dengan Lion City Sailors, Kamis (24/10/2024) malam WIB. Kedua klub bermain imbang 1-1 pada laga yang diwarnai dua kartu merah itu.

Dengan demikian Persib masih berada di dasar klasemen Grup F ACL 2. Pasukan Bojan Holdak sebelumnya selalu kalah saat melawan Port FC dan Zhejiang. Persib meraih poin satu dari tiga laga.

Main di kandang sendiri Stadion Si Jalak Harupat, Persib langsung menekan Lion City karena sangat butuh kemenangan. Meski mengendalikan permainan, Persib kesulitan menciptakan peluang berbahaya di gawang Lion City.

Peluang pertama Persib hadir di menit 31 melalui sepakan keras striker Ciro Alves, namun sayangnya masih belum membuahkan hasil.

Lion City sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat. Tapi mereka juga kesulitan membahayakan gawang Persib yang dikawal oleh Kevin Mendoza.

Persib akhirnya bisa unggul lebih dulu pada menit 43. Dimas Derajat merebut bola dari penguasaan pemain lawan dan memberikan umpan terobosan kepada Tyronne del Pino. Dengan dingin Tyronne mampu memperdaya kiper Lion City dengan tendangan lob.

Gol Tyronne ini menjadi torehan perdana Persib di ACL 2 2024/2025. Keunggulan 1-1 bertahan sampai turun minum.


Dua Kartu Merah di Babak Kedua

Empat menit babak kedua berjalan, Lion City bisa menyamakan skor. Bailey Wright menjebol gawang Persib lewat sundulan setelah menuntaskan umpan lambung dari Maxime Lestienne. Persib 1, Lion City 1.

Dua menit usai skor berimbang, Persib dihantam malapetaka. Dimas Drajad mendapat kartu merah langsung dari wasit karena menanduk pemain lawan Toni Datkovic. Persib pun harus main dengan 10 pemain.

Meski kalah jumlah pemain, Persib sebenarnya tampil bagus dan masih bisa menciptakan peluang seperti yang didapat Ciro Alves di menit 64. Sepakan Ciro memaksa kiper Lion City jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Di menit akhir, giliran Lion City yang harus bermain dengan 10 pemain. Gelandang Bart Ramsellar juga diganjar kartu merah langsung karena melakukan tekel berbahaya dari belakang.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya