Chelsea Bidik Bintang Muda Getafe asal Nigeria

Chelsea belum berhenti mencari talenta terbaik dari berbagai penjuru dunia. Mereka dikabarkan telah mengontak Getafe terkait kemungkinan transfer untuk Christantus Uche.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 25 Okt 2024, 14:00 WIB
Dua pemain asal Nigeria Uche Nwofor (dalam gambar) dan Michael Uchebo mengaku telah menjadi korban perbudakan dari klub Liga Primeira Portugal. (Twitter)

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea belum berhenti mencari talenta terbaik dari berbagai penjuru dunia. Mereka dikabarkan telah mengontak Getafe terkait kemungkinan transfer untuk Christantus Uche.

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan Getafe dengan biaya sekitar 416 ribu poundsterling dari Ceuta pada bursa transfer 2025. Namun, dia tidak butuh waktu lama untuk memberi kontribusi positif. Dia langsung menjadi pilar bagi klub ibu kota Spanyol tersebut dengan mencetak satu gol dalam 10 penampilan.

Uche menandatangani kontrak empat tahun dengan Getafe setelah bergabung, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Namun, penampilannya di LaLiga telah memicu banyak spekulasi tentang masa depannya.

Menurut laporan Relevo, penampilan Uche “tidak luput dari perhatian” dan Chelsea disebut telah menghubungi Getafe untuk mengetahui berapa biaya yang diperlukan guna merekrutnya.

Ada laporan bahwa kontraknya memiliki klausul transfer penjualan yang terjangkau, meski jumlah pastinya belum diketahui. Pemberitaan sama menyebutkan bahwa The Blues bertekad untuk mengamankan kesepakatan dengan Uche, dengan klub Liga Premier yakin memiliki potensi untuk mendapatkan tanda tangannya.


Uche Tetap Fokus di Getafe

Chelsea - Ilustrasi Logo Chelsea (Bola.com/Adreanus Titus)

Uche dikabarkan sepenuhnya fokus pada Getafe. Namun, ia menyadari bahwa banyak klub sedang memantau perkembangannya dan kemungkinan transfer dari Estadio Coliseum pada bursa musim panas mendatang tidak bisa dikesampingkan.

"Dia adalah seorang pemuda yang seperti Anda ketahui, merupakan permintaan pribadi saya kepada presiden untuk didatangkan. Kami sangat senang karena kami pikir dia memiliki banyak potensi," pelatih Getafe Jose Bordalas.

"Saat kompetisidimulai, kami akan tahu level yang bisa ia berikan kepada kami. Kami sangat percaya padanya. Dia memiliki sikap yang sangat baik dan rekan setimnya banyak membantunya," sambungnya.


Fleksibilitas Uche Menarik Minat Klub-Klub Eropa di Bursa Transfer

Chelsea - Ilustrasi Logo Chelsea (Bola.com/Adreanus Titus)

Uche telah menunjukkan kemampuan bermain di berbagai posisi, meskipun sering digunakan sebagai penyerang tengah oleh Getafe. Dia menunjukkan kemampuan dengan mencetak gol melawan Athletic Bilbao.

Pemain asal Nigeria ini juga pernah bermain sebagai gelandang dengan Getafe masih mencari posisi terbaik untuknya. Terbilang kurang produktif sebagai striker utama, dia disebut memiliki prospek lebih baik jika dimainkan di lini tengah.

Chelsea diyakini bukan satu-satunya klub yang tertarik pada Uche, sehingga kemungkinan akan ada persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya