Proyek Ambisius Sir Jim Ratcliffe di Manchester United Dimulai, Kejar Remaja Ajaib Argentina

Manchester United mencoba mendahului klub besar Eropa lainnya demi memuluskan proyek besar Ratcliffe.

oleh Thomas diperbarui 25 Okt 2024, 08:00 WIB
Franco Mastantuono diincar Manchester United (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe sudah menegaskan tidak akan membeli pemain bintang berharga mahal. MU memprioritaskan merekrut pemain muda berbakat untuk dikembangkan sendiri menjadi bintang besar di masa depan.

Proyek ambisius Ratcliffe akan mulai dijalani MU tahun depan. Mereka melirik pemain 17 tahun dari Argentina, Franco Mastantuono, yang saat ini bermain untuk River Plate.

Mastantuono sudah cukup lama dipantau perkembangannya oleh MU. Menurut laporan ESPN Argentina, MU telah memutuskan untuk bergerak merekrut Mastantuono pada Januari 2025 agar tidak diambil klub besar Eropa lainnya.

MU coba bergerak cepat karena Mastantuono merupakan salah satu talenta paling berbakat di Amerika Selatan saat ini. Peminatnya juga banyak. Ada Real Madrid, Chelsea, Arsenal hingga Manchester City.

MU kesengsem dengan kehebatan Mastantuono. Dia mampu membuat empat gol dan dua assists dari 34 laga bersama River Plate di berbagai ajang. Mastantuono digadang punya gaya main mirip Phil Foden tapi juga piawai beroperasi di sektor sayap.

Mastantuono bisa menjadi pengganti untuk Antony yang bakalan di tendang dari Old Trafford tahun depan karena terus tampil mengecewakan.


2 Wonderkid Lain Diincar Manchester United

Franco Mastantuono diincar Manchester United (AFP)

Mastantuono bukan satu-satunya wonderkid 17 tahun yang sedang diincar MU. Ada dua remaja ajaib lain yang coba didatangkan ke Old Trafford tahun depan. Mereka adalah gelandang Rosenborg Sverre Nypan serta pemain tengah Sunderland Chris Rigg.

MU siap melakukan investasi besar untuk kedua pemain ini demi kesuksesan di masa mendatang. MU kini begitu memperhatikan tim mudanya untuk membina pemain berbakat dan memasoknya ke tim utama.


Manfaatkan Koneksi Garnacho

Di tim utama MU saat ini ada dua pemain muda yang merupakan hasil binaan tim akademi yakni winger Alejandro Garnacho dan gelandang Kobbie Mainoo. Di usai belasan keduanya sudah jadi tulang punggung Setan Merah.

MU bisa memanfaatkan Garnacho yang juga berasal dari Argentina untuk merayu Mastantuono agar lebih memilih bergabung ke Old Trafford ketimbang klub besar Eropa lainnya.


Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya