Hasil Livoli Divisi Utama 2024: Petrokimia Gresik dan TNI AL Rebut Tiket Final Four

Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia lolos ke final four Livoli Divisi Utama 2024 usai menang atas Tectona Bandung. Kemenangan Petrokimia juga memastikan TNI AL ke final four.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 25 Okt 2024, 00:51 WIB
Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia menang atas Tectona Bandung dengan skor 3-0 (25-18, 25-23, 25-18) pada laga putaran reguler pertama Livoli Divisi Utama 2024 di GOR Laga Tangkas, Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10). (foto: PP PBVSI)

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia memastikan diri lolos ke final four Livoli Divisi Utama 2024 usai mengalahkan Tectona Bandung. Sang juara bertahan menang dengan skor 3-0 (25-18, 25-23, 25-18) dalam laga putaran reguler pertama di GOR Laga Tangkas, Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10).

Kemenangan Petrokimia Gresik sekaligus juga memastikan TNI AL melaju ke final final four. Putaran ini akan berlangsung di Gresik mulai 14 November mendatang.

Kedua tim putri itu telah sama-sama memetik dua kemenangan di Pul DD. Dengan hasil tersebut, tak mungkin terkejar lagi Tectona Bandung dan Jenggolo Sport Sidoarjo, yang belum pernah menang dari dua laga..

TNI AL dan Petrokimia akan bertanding pada Sabtu (26/10) mendatang. Tapi, laga itu hanya akan menentukan posisi satu dan dua sehingga tidak berpengaruh lagi bagi kedua tim.

Pada laga penutup Livoli Divisi Utama putaran reguler pertama, Minggu (27/10), Petrokimia Gresik dan TNI AL masih harus bertarung lagi untuk mementukan juara dan runner up Pul DD.

"Yang penting bagi kami lolos dulu ke final four. Setelah itu kami akan berusaha di final Pul DD," kata pelatih Petrokimia Ayub Hidayat usai laga.

 


Merasa Sudah Kalah

Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia dipastikan lolos ke final four Livoli Divisi Utama 2024 usai mengalahkan Tectona Bandung. Petrokimia Gresik menang 3-0 (25-18, 25-23, 25-18) di GOR Laga Tangkas, Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10). (foto: PP PBVSI)

Melawan Tectona Bandung, pelatih Petrokimia Gresik Ayub Hidayat mengungkapkan para pemainnya masih merasa sudah kalah jika skor tertinggal dari lawan. "Contohnya pada set kedua. Begitu melihat skornya tertinggal seperti sudah kalah. Padahal masih berlangsung," ucapnya.

Set kedua itu, Mediol Stiovanny Yoku dkk. sempat tertinggal skor dari Tectona. Namun, bisa menyamakan dan menyusul hingga diselesaikan anak-anak Petrokimia dengan skor 25-23.

Sementara itu, pelatih Tectona Bandung Iqbal Reza mengakui kalau tim asuhannya sudah ada peningkatan dari pada laga sebelumnya. "Sudah ada peningkatan. Sudah mulai berani juga," kata Iqbal usai laga.

Dia juga berharap Pascalina Mahuze dkk. bisa lebih baik dan menang pada laga melawan Jenggolo Sport Sidoarjo. Jenggolo dan Tectona akan bertemu dua kali, yakni Jumat (25/10) dan Minggu, 27 Oktober, untuk menentukan peringkat ketiga dan empat.


Jadwal Livoli Divisi Utama 2024, Jumat 25 Oktober

Ilustrasi Bola Voli. (Triyasni)

14:00 WIB, Ganevo Yogyakarta vs Indomaret Sidoarjo (putra)

16:30 WIB, Tectona Bandung vs Jenggolo Sport Sidoarjo (putri)

19:00 WIB, LavAni Navy vs Tirta Bhagasasi Bekasi (putra)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya