Survei Poltracking Persolid Barisan Pendukung Menangkan RIDO di Pilgub Jakarta

Tercatat, Elektabilitas RK-Suswono (RIDO) berada di angka 51,6 persen mengalahkan dua rivalnya.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 25 Okt 2024, 05:50 WIB
Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah Semar bersama Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Hasil survei terbaru Poltracking Indonesia menunjukkan elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono unggul di Pilgub Jakarta 2024 pada survei yang dilakukan pada 10-16 Oktober 2024.

Tercatat, Elektabilitas RK-Suswono (RIDO) berada di angka 51,6 persen mengalahkan dua rivalnya, yakni paslon nomor urut 03 Pramono Anung-Rano Karno 36,4 persen dan paslon nomor urut 02 Dharma Pongrekun-Kun Wardana 3,9 persen.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah Semar memastikan, hasil itu menambah soliditas untuk memenangkan pasangan RIDO di masa kampanye.

“Hasil Survei ini semakin mensolidkan barisan RIDO dari berbagai lapisan untuk semakin masif berjuang meraih simpati publik, kami meyakini mayoritas masyarakat jakarta akan memilih RIDO yang sudah teruji dalam memimpin sebagai kepala daerah,” kata Semar dalam keterangan diterima, Jumat (25/10/2024).

Ia menyebut, dengan keluarnya hasil survei dan menempatkan RIDO menang dalam satu putaran maka akan berdampak bagus bagi semaraknya pesta demokrasi di Jakarta.

“Bagus juga hasil survei ini karena membuat kontestasi pilgub Jakarta semakin semarak, lawan akan merasa punya peluang untuk menang walau rasanya masih sangat jauh,” optimis Semar


Tetap Tenang

Semar menegaskan, barisan di belakang RIDO tetap tenang menanggapi dinamika elektabilitas. Sebab fokusnya adah menjaga kemenangan ini dengan terus turun ke masyarakat mengenalkan gagasan dan program untuk Jakarta maju.

“RIDO tenang saja, sudah ada kami Rampai Nusantara yang akan terus berjuang dan memastikan kemenangan dalam satu putaran dengan selisih suara cukup tebal,” dia menandasi.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya