Siap Menangkan Pilgub Jateng, Ratusan Kyai Muda Dukung Ahmad Luthfi-Taj Yasin

Taj Yasin yang hadir langsung dalam acara tersebut, mengapresiasi dukungan para kyai dan berjanji akan memperjuangkan aspirasi yang mereka sampaikan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 25 Okt 2024, 07:52 WIB
Ratusan kyai muda Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai kecamatan di eks Karesidenan Kedu mengaku memberikan dukungan kepada pasangan calon Ahmad Luthfi dan Taj Yasin di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024 (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan kyai muda Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai kecamatan di eks Karesidenan Kedu mengaku memberikan dukungan kepada pasangan calon Ahmad Luthfi dan Taj Yasin di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024.

Mengutip siaran pers, dukungan itu disampaikan dalam acara silaturahmi di Gedung KPSI, Purworejo, yang sekaligus menjadi ajang konsolidasi para pengurus NU dan alumni pesantren Al Anwar Maron, Purworejo.

“Pertemuan ini bukan sekadar ajang silaturahmi, tetapi juga bentuk dukungan konkret para kyai untuk memenangkan pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin,” kata inisiator pertemuan, Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Maron, KH Mahfudz Hamid seperti dikutip Jumat (25/10/2024).

Mahfudz menjelaskan, acara dihadiri para kyai kampung serta pengurus NU dari berbagai kecamatan. Dalam acara tersebut, para kyai menyampaikan sejumlah pesan kepada Ahmad Luthfi dan Taj Yasin, di antaranya agar berkomitmen membela NU dan kaum santri, meningkatkan kesejahteraan pesantren, menegakkan Islam moderat, dan membangkitkan semangat kebangsaan di lingkungan pesantren.


Taj Yasin Apresiasi Dukungan

Mendengar masukan tersebut, Taj Yasin yang hadir langsung dalam acara tersebut, mengapresiasi dukungan para kyai dan berjanji akan memperjuangkan aspirasi yang mereka sampaikan. Ia juga mengajak seluruh peserta bergerak bersama di tingkat akar rumput untuk memperluas dukungan.

“Dukungan dari para kyai adalah kekuatan utama perjuangan kami. Bersama-sama, kita akan wujudkan Jawa Tengah yang lebih maju dan berkeadilan,” ajak dia.

Dia pun berharap, silaturahmi ini memperkuat basis dukungan di kalangan pesantren dan masyarakat santri.

“Sekaligus mendorong kebersamaan dalam mencapai cita-cita bersama untuk membangun Jawa Tengah,” dia menutup.

 

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya