Prabowo-Gibran Ikut Latihan Berbaris Hari Pertama Retreat di Akmil, Pakai Seragam Komcad

Para anggota Kabinet Merah Putih tampak memakai seragam Komponen Cadangan (Komcad), dengan motif loreng-loreng. Presiden Prabowo Subianto ikut memakai seragam Komcad, seperti para anggota kabinet.

oleh Tim News diperbarui 25 Okt 2024, 08:22 WIB
Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka menghadiri retreat hari pertama Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat. (Dok: PCO)

 

Liputan6.com, Jakarta Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka menghadiri retreat hari pertama Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).

Keduanya juga mengikuti kegiatan retreat bersama anggota kabinet, seperti olahraga dan latihan baris-berbaris.

"Presiden dan Wapres ikut seluruh kegiatan, olahraga dan baris-berbaris. Bahkan presiden hadir di lokasi pertama, paling dulu," kata Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arga kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

Para anggota Kabinet Merah Putih tampak memakai seragam Komponen Cadangan (Komcad), dengan motif loreng-loreng. Prabowo-Gibran pun ikut memakai seragam Komcad, seperti para anggota kabinet.

Adapun Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang memikiki tema 'Satu Visi Langsung Aksi'. Retreat yang dilakukan selama tiga hari, mulai 25-27 Oktober 2024 ini diikuti oleh para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, hingga staf khusus presiden. 

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto dan anggota Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer (Akmil), Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). Prabowo diagendakan membuka Retreat Kabinet Merah Putih pada Jumat, 25 Oktober 2024.

"Esok hari, Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retreat Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

 


Bermalam di Kawasan Akmil

Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka menghadiri retreat hari pertama Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat. (Dok: PCO)

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba di Akmil Magelang pukul 17.57 WIB. Setibanya di Akmil, Prabowo disambut dengan penuh kehormatan. Ia melewati jajar kehormatan prajurit dan diiringi oleh penampilan marching band khas taruna Akademi Militer yang menambah suasana khidmat.

Setelah prosesi penyambutan, Prabowo melanjutkan perjalanan ke Borobudur International Golf, yang terletak di kawasan Akademi Militer, dengan menggunakan golf car.

Prabowo dan jajaran Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer untuk melanjutkan kegiatan retreat keesokan harinya.

Retreat Kabinet Merah Putih menjadi salah satu agenda penting bagi para menteri, yang diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi antar-kementerian di bawah pemerintahan Prabowo.

Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya