Potret Raffi Ahmad dan Anggota Kabinet Merah Putih Pakai Seragam Komcad

Rafffi Ahmad bersama Presiden RI Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka mengikuti latihan berbaris serta mengenakan seragam Komcad di Akmil Magelang.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 25 Okt 2024, 08:31 WIB
Potret Raffi Ahmad dan Para Menteri Kabinet Merah Putih bersama Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat. (Dok: PCO)

Liputan6.com, Jakarta - Para anggota Kabinet Merah Putih yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto mengikuti hari pertama Retreat di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Mereka kompak mengenakan seragam komponen cadangan (Komcad) dengan motif loreng-loreng.

Berdasarkan foto yang dibagikan Kantor Komunikasi Kepresidenan, tampak para anggota kabinet sedang mengikuti latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga Akmil Magelang. Retreat ini dihadiri para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, penasihat khusus, hingga staf khusus presiden.

Dalam foto itu terlihat, Menteri Agama Nasaruddin Umar, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Penasihat Khusus Presiden Bidang Politik dan Keamanan Wiranto, Utusan Khusus Presiden Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, Raffi Ahmad, hingga Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan Gus Miftah memakai baju Komcad.

Presiden RI Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka juga ikut latihan berbaris serta mengenakan seragam Komcad. Keduanya tampak berbincang dengan para anggota Kabinet Merah Putih.

Adapun Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang memikiki tema 'Satu Visi Langsung Aksi'. Retreat ini dilakukan selama tiga hari, mulai 25-27 Oktober 2024.

 


Prabowo Buka Retreat

Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka menghadiri retreat hari pertama Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat. (Dok: PCO)

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto dan anggota Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer (Akmil), Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). Prabowo diagendakan membuka Retreat Kabinet Merah Putih pada Jumat, 25 Oktober 2024.

"Esok hari, Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retreat Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba di Akmil Magelang pukul 17.57 WIB. Setibanya di Akmil, Prabowo disambut dengan penuh kehormatan. Ia melewati jajar kehormatan prajurit dan diiringi oleh penampilan marching band khas taruna Akademi Militer yang menambah suasana khidmat.

 


Bermalam di Akmil Magelang

Setelah prosesi penyambutan, Prabowo melanjutkan perjalanan ke Borobudur International Golf, yang terletak di kawasan Akademi Militer, dengan menggunakan golf car. Prabowo dan jajaran Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer untuk melanjutkan kegiatan retreat keesokan harinya.

Retreat Kabinet Merah Putih menjadi salah satu agenda penting bagi para menteri, yang diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi antar-kementerian di bawah pemerintahan Prabowo.

Infografis 48 Menteri dan 5 Pejabat Kabinet Merah Putih. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya