Top 3 News: Meutya Hafid Sebut Banyak Menteri Tegang saat Naik Hercules ke Magelang

Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid menceritakan momen para menteri kabinet Merah Putih naik pesawat Hercules saat bertolak ke Magelang, Jawa Tengah untuk mengikuti retreat di Akmil, Kamis 24 Oktober 2024. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiNanda Perdana PutraAdy AnugrahadiLizsa Egeham diperbarui 25 Okt 2024, 09:24 WIB
Potret Perempuan Kabinet Prabowo Naik Pesawat Hercules ke Magelang (Instagram/meutya_hafid)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid menceritakan momen para menteri kabinet Merah Putih naik pesawat Hercules saat bertolak ke Magelang, Jawa Tengah untuk mengikuti retreat di Akademi Militer (Akmil), Kamis 24 Oktober 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut dia, banyak menteri yang berdoa dengan suara kencang. Dia mengatakan banyak menteri yang tegang saat menaiki pesawat Hercules menuju Lanud Adu Sutjipto Yogyakarta.

Bahkan, Meutya menuturkan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Nusron Wahid tak berhenti berzikir. Meutya Hafid sendiri sudah pernah menaiki pesawat Hercules saat dirinya masih menjadi jurnalis. Sehingga, dia tak terlalu tegang saat menaiki pesawat Hercules tipe c-130J yang baru tiba di Jakarta ini.

Sementara itu, Mahkamah Agung (MA) menyatakan perlu adanya izin Ketua MA untuk menangkap para hakim nakal yang terlibat tindak pidana. Namun, menjadi pengecualian apabila terjaring operasi tangkap tangan (OTT) seperti hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang vonis bebas Ronald Tannur.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara MA Yanto. Yanto menyebut, ketiga hakim PN Surabaya itu kini diberhentikan sementara dari jabatannya.

Sejauh ini, MA belum mendapatkan informasi kalan agenda sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH) untuk para tersangka dugaan suap putusan Ronald Tannur itu.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait sebuah bus yang membawa 58 anak Taman Kanak-Kanak (TK) terbakar di Jalan Tol Wiyoto Wiyono KM 03, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis 24 Oktober 2024 sekitar pukul 10.12 WIB.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh petugas Jasa Marga dan terjadi tepat di depan Gedung Telkom. Seperti disampaikan Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Abdul Wahid.

Abdul Wahid menjelaskan bahwa bus terbakar adalah bus pariwisata Bersama Putra Trans dengan nomor polisi B 71779 VGA, yang dikemudikan oleh Nanang Kosim (49) dan dimiliki oleh H. Deny.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 24 Oktober 2024:


1. Meutya Hafid Sebut Banyak Menteri Tegang saat Naik Hercules ke Magelang

Potret Perempuan Kabinet Prabowo Naik Pesawat Hercules ke Magelang (Instagram/meutya_hafid)

Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid menceritakan momen para menteri kabinet Merah Putih naik pesawat Hercules saat bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, untuk mengikuti retreat di Akademi Militer (Akmil), Kamis 24 Oktober 2024.

Menurut dia, banyak menteri yang berdoa dengan suara kencang.

"Ya seluruh menteri menuju Adi Sutjipto dengan Hercules. Saya dengar banyak yang doa nya agak kencang suaranya," kata Meutya kepada wartawan, Kamis 24 Oktober 2024.

Dia mengatakan banyak menteri yang tegang saat menaiki pesawat Hercules menuju Lanud Adu Sutjipto Yogyakarta. Bahkan, Meutya menuturkan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Nusron Wahid tak berhenti berzikir.

"Banyak (yang tegang). Samping saya Nusron Wahid tidak berenti zikir. Alhamdulillah saya bisa tidur," ujarnya.

 

Selengkapnya...


2. MA Sebut Penangkapan 3 Hakim PN Surabaya Hasil OTT, Tak Perlu Izin Ketua

Tiga hakim pemberi vonis bebas Ronald Tannur yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Kejaksaan Agung, kini ditahan dalam ruang tahanan isolasi selama 14 hari di cabang Rutan Kelas 1 Surabaya di Kejati Jatim. (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Mahkamah Agung (MA) menyatakan perlu adanya izin Ketua MA untuk menangkap para hakim nakal yang terlibat tindak pidana.

Namun, menjadi pengecualian apabila terjaring operasi tangkap tangan (OTT) seperti hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang vonis bebas Ronald Tannur. 

"Kecuali dalam hal tertangkap tangan tidak perlu izin. Kecuali ketangkap tangan. Jadi kalau ketangkap tangan nggak perlu izin," tutur tutur Juru Bicara MA Yanto di Gedung MA, Jakarta Pusat, Kamis 24 Oktober 2024.

"Yang memerlukan izin Ketua MA itu kalau tidak tertangkap tangan. Seperti itu, jadi tidak perlu izin," sambungnya.

Yanto menyebut, ketiga hakim PN Surabaya itu kini diberhentikan sementara dari jabatannya.

Sejauh ini, MA belum mendapatkan informasi kalan agenda sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH) untuk para tersangka dugaan suap putusan Ronald Tannur itu.

 

Selengkapnya...


3. Bus Pengangkut 58 Siswa TK Terbakar di Tol Jaktim

Sebuah bus yang membawa 58 anak Taman Kanak-Kanak (TK) terbakar di Jalan Tol Wiyoto Wiyono KM 03, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. (Dok. Istimewa)

Sebuah bus yang membawa 58 anak Taman Kanak-Kanak (TK) terbakar di Jalan Tol Wiyoto Wiyono KM 03, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis 24 Oktober 2024 sekitar pukul 10.12 WIB.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh petugas Jasa Marga dan terjadi tepat di depan Gedung Telkom.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Abdul Wahid, menjelaskan bahwa bus yang terbakar adalah bus pariwisata Bersama Putra Trans dengan nomor polisi B 71779 VGA, yang dikemudikan oleh Nanang Kosim (49) dan dimiliki oleh H. Deny.

"Bus pariwisata Bersama Putra Trans mengangkut 58 anak TK. Pengemudi Nanang Kosim (49) dan pemilik H. Deny," ungkap Wahid dalam keterangannya, Kamis 24 Oktober 2024.

 

Selengkapnya...

Infografis 48 Menteri dan 5 Pejabat Kabinet Merah Putih. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya