Viral Petugas Keamanan KRL Tuntun Disabilitas di Stasiun Bojong Gede, KAI Beri Komentar

Seorang petugas keamanan KRL viral di akun Tiktok berkat aksi menolong penyandang disabilitas tuna netra di Stasiun Bojong Gede, Depok, Jawa Barat

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 25 Okt 2024, 15:30 WIB
Penumpang menunggu kedatangan KRL Commuter Line di Stasiun Sudirman, Jakarta, Senin (12/6/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Aksi viral seorang petugas keamanan di Stasiun Bojong Gede turut memancing perhatian dari PT KAI (Persero), melalui PT Reksa Multi Usaha (KAI Services) selaku anak usaha.

Sebagaimana diketahui, seorang security Stasiun Bojong Gede belakangan viral di akun Tiktok. Berkat aksi menolong penyandang disabilitas tuna netra di Stasiun Bojong Gede, Depok, Jawa Barat.

Dalam video berdurasi 22 detik tersebut seorang petugas keamanan mendorong kursi roda diikuti dengan 3 orang penyandang disabilitas tuna netra dibelakangnya dan berjalan menuju pintu keluar stasiun.

Menanggapi viralnya postingan tersebut, Vice President Corporate Secretary KAI Services Rachman Firhan mengatakan, pihaknya sebagai perusahaan pengelola satuan keamanan yang bertugas di stasiun menanamkan kepada setiap petugas satuan keamanan untuk menjadi tegas. Namun tetap humanis serta memberikan pelayanan dengan hati kepada setiap penumpang KRL.

"Saya mengapresiasi petugas keamanan KAI Services yang menjalankan tugas dengan baik dan membantu penyandang disabilitas tuna netra untuk mengantarkan dan menunjukan jalan menuju pintu keluar Stasiun Bojong Gede, Depok, Jawa Barat," ujar Firhan, Jumat (25/10/2024).

 

Seorang petugas keamanan KRL viral di akun Tiktok berkat aksi menolong penyandang disabilitas tuna netra di Stasiun Bojong Gede, Depok, Jawa Barat

Dapat Banyak Pujian

Adapun aksi kemanusiaan dari petugas satuan keamanan stasiun ini mendapat banyak pujian dan apresiasi dari netizen.

Dari awal postingan ini keluar 20 Oktober, hingga hari ini sudah mendapatkan like dari netizen di Tiktok sebanyak 223,4 ribu. Dengan komentar sebanyak 4348 komentar serta telah di-share sebanyak 11,1 ribu kali.

Firhan menambahkan, petugas satuan keamanan KAI Services juga diberikan training hospitality yang berisi materi bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang.

"Mulai dari senyum menyapa penumpang hingga memberikan pertolongan bila ada penumpang yang membutuhkan bantuan saat berada di dalam KRL maupun saat berada di dalam stasiun," tutur dia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya