Menjalin Hubungan dengan Pria 39 Tahun, Ratu Sofya Pilih Tinggalkan Rumah Karena Tidak Direstui Keluarga

Ratu Sofya dituding tinggalkan rumah karena hubungannya dengan Cornelio Sunny tak direstui keluarga.

oleh Patricia Vianney diperbarui 25 Okt 2024, 19:30 WIB
Potret Sosok Ratu Sofya (Dok/Instagram @ratusfy_)

Liputan6.com, Jakarta Aktris Ratu Sofya mendadak ramai dibicarakan publik setelah sang kakak, Mutiara Sofya, mengungkap alasan kepergian Ratu dari rumah melalui media sosial pribadinya. Mutiara mengonfirmasi bahwa Ratu memutuskan untuk hidup mandiri, diduga karena menjalin hubungan dengan rekan aktor Cornelio Sunny yang berusia 39 tahun.

Pada Jumat (4/10/2024), Ratu memilih untuk meninggalkan rumah dan tinggal di dekat kediaman Sunny, meski keluarga tidak merestui hubungan keduanya. Dalam unggahannya, keluarga menyebut bahwa sikap Ratu berubah total sejak berhubungan dengan Sunny, bahkan memilih untuk menjauh dari mereka.

Menanggapi tuduhan dari saudaranya tersebut, Ratu Sofya akhirnya memberikan klarifikasi dan iamenyatakan bahwa keputusannya untuk hidup mandiri adalah keputusan yang sudah lama dipikirkan, bukan karena pengaruh siapa pun.

Setelah memutuskan meninggalkan rumah, Ratu meminta publik untuk tidak menghakimi pilihannya dan menghindari ujaran kebencian. Ia berharap masyarakat mendoakan yang terbaik agar bisa fokus pada kariernya. 

“Saya tetap ingin berkarya, untuk bisa berkarya saya harus bahagia untuk diri saya,” ujar Ratu.

 

 

 


Sudah Dibujuk Oleh Keluarga

Potret sang kakak, Mutiara Sofya (Dok/Instagram @hadzamutiarasofya)

Pada Jumat (25/10/2024), sang kakak melalui akun Instagram miliknya, @hadzamutiarasofya, mengungkapkan rasa kecewaannya karena Ratu memilih meninggalkan rumah setelah hubungan Ratu dengan Cornelio Sunny, tidak direstui oleh keluarga.

Menurut pengakuan Mutiara, Ratu mengalami perubahan sikap yang drastis sejak mengenal Sunny. Namun saat mengetahui Ratu ingin tinggalkan rumah, keluarga akui berusaha untuk merangkul Ratu dengan halus.

“Orang tua saya sedari awal sudah berusaha membujuk dan merangkul Ratu secara baik-baik, tidak pernah menggunakan kekerasan ataupun emosi,” ungkap Mutiara.

 

 


Keputusan Untuk Tinggalkan Rumah Sudah Sedari Lama

Potret Sosok Ratu Sofya (Dok/Instagram @ratusfy_)

Menanggapi pernyataan sang kakak, Ratu Sofya unggah klarifikasi lewat akun Instagram pribadinya, @ratusfy_, sampaikan bahwa keputusannya untuk tinggalkan rumah dan hidup mandiri bukanlah hal yang mendadak melainkan sudah dipikirkan sedari lama.

“Keputusan saya untuk meninggalkan rumah dan hidup mandiri itu sudah saya pertimbangkan dari lama, mengingat sekarang saya tidak di bawah umur. Saya rasa keputusan saya untuk menjalani hidup dengan mandiri itu adalah keputusan yang sangat terbaik,” tulis Ratu.

 

 


Berharap Dapat Dukungan Positif

Potret Sosok Ratu Sofya (Dok/Instagram @ratusfy_)

Setelah memutuskan meninggalkan rumah, Ratu meminta publik untuk tidak menghakimi pilihannya dan menghindari ujaran kebencian. Ia berharap masyarakat mendoakan yang terbaik agar bisa fokus pada kariernya. 

“Saya tetap ingin berkarya, untuk bisa berkarya saya harus bahagia untuk diri saya,” ujarnya.

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya