PIKK PLN Indonesia Power Salurkan Bantuan Sarana Air Bersih di Serang Banten

Perwakilan masyarakat Desa Sukaratu, Jaeni mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan SAB & Waterwell di wilayahnya.

oleh Tim News diperbarui 25 Okt 2024, 21:18 WIB
Persatuan Istri Karyawan & karyawati (PIKK) PLN Indonesia Power bersama Yayasan Annur Insan Pembangkitan, yang menjalankan program bantuan sarana air bersih & Waterwell di Serang Banten. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Air bersih dan sanitasi menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia yang krusial untuk dipenuhi. Meski begitu, di Indonesia kebutuhan mendasar ini belum seutuhnya terpenuhi. Dan masih banyak rumah tangga belum memiliki akses sanitasi yang layak.

Upaya untuk memenuhi kebutuhan dasar ini juga dilakukan oleh Persatuan Istri Karyawan & karyawati (PIKK) PLN Indonesia Power bersama Yayasan Annur Insan Pembangkitan, yang menjalankan program bantuan sarana air bersih & Waterwell untuk masyarakat. Salah satunya yang baru saja diresmikan di Kampung Kadupugur, Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten, Kamis, 24 Oktober 2024. 

Peresmian ini dihadiri langsung oleh Ketua PIKK PLN Indonesia Power, Winda Edwin Nugraha Putra. Wakil Ketua PIKK PLN Indonesia Power, Nunuk Djoko Mulyono. Pimpinan Yayasan An-Nur, Aldi. Camat Kecamatan Cikeusal, Lutfi Kelana. Kepala Desa Sukaratu, Riska Krisnawan, para anggota PIKK PLN Indonesia Power, serta masyarakat Desa Sukaratu dengan penuh antusias.

Perwakilan masyarakat Desa Sukaratu, Jaeni mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan SAB & Waterwell di wilayahnya.

"Saya dan masarakat tentu sangat senang dengan adanya bantuan ini. Sekarang sudah tidak khawatir kekurangan air lagi, udah ada tempat yang bersih dan nyaman. terimakasih banyak kepada PIKK PLN Indonesia Power & Yayasan Annur Insan Pembangkitan,” tutur Jaeni.

Senada dengan Jaeni, Camat Kecamatan Cikeusal, Lutfi Kelana mengucapkan terima kasih kepada PIKK PLN Indonesia Power & Yayasan Annur Insan Pembangkitan, dia mengaku akan menyampaikan program bantuan ini kepada Bupati Kabupaten Serang, dan berharap SAB & Waterwell yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat Desa Sukaratu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PIKK PLN Indonesia Power & Yayasan Annur Insan Pembangkitan, ini program bagus sekali, Insya Allah besok saya akan sampaikan kepada Ibu Bupati Serang, dan semoga PIKK PLN Indonesia Power terus berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pembangunan SAB & Waterwell' ungkap Lutfi Kelana. 

 


Wujud Kepedulian PIKK PLN Indonesia Power

Ilustrasi bantuan air bersih. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Sementara itu, Ketua Persatuan Istri Karyawan & karyawati (PIKK) PLN Indonesia Power, Winda Edwin Nugraha Putra mengatakan, program pembangunan SAB & Waterwell merupakan wujud kepedulian PIKK PLN Indonesia Power.

Diharapkan program ini mampu membangun kesadaran masyarakat untuk bisa hidup lebih sehat sehingga akan menciptakan produktifitas dalam bekerja.

"Saya Ketua PIKK PLN Indonesia Power, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Bapak/Ibu sekalian. Dengan diresmikannya SAB & Waterwell ini semoga PIKK PLN Indonesia Power bisa terus berkontribusi dalam rangka meningkatkan kesehatan khususnya masyarakat yang ada di Desa Sukaratu ini," Ujar Winda Edwin Nugraha Putra

INFOGRAFIS: Gedung-Gedung Jakarta Bakal Dilarang Memakai Air Tanah (Liputan6.com / Triyasni)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya