Kehilangan 2 Bintang, Real Madrid Dapat Tantangan Berat di El Clasico Melawan Barcelona

Real Madrid memastikan Rodrygo Goes tidak bisa bermain dalam waktu dekat karena cedera otot yang dialaminya saat pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund, beberapa hari lalu.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 26 Okt 2024, 22:00 WIB
Di babak kedua, gol Rodrygo pada menit ke-48 memperlebar keunggulan Real Madrid atas Deportivo Alaves. (JAVIER SORIANO/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid memastikan Rodrygo Goes tidak bisa bermain dalam waktu dekat karena cedera otot yang dialaminya saat pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund, beberapa hari lalu.

Pemain internasional Brasil tersebut terpaksa meninggalkan lapangan di menit-menit akhir pertandingan ketika timnya meraih kemenangan 5-2. Pelatih kepala Carlo Ancelotti mengungkapkan setelah pertandingan bahwa penyerang tersebut mengalami cedera.

"Ia mengalami cedera otot. Ia bermain sangat baik saat gol ketiga tercipta. Sungguh disayangkan, tetapi begitulah adanya," kata Ancelotti kepada wartawan.

Real Madrid kini telah mengonfirmasi bahwa pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami masalah otot, yang berarti ia tidak akan dapat bermain melawan Barcelona, Minggu (27/10/2024) dini hari WIB. Beberapa laporan menyebutkan bahwa ia mungkin juga akan absen hingga setelah jeda internasional pada bulan November.

"Setelah tes yang dilakukan terhadap Rodrygo Goes, ia telah didiagnosis mengalami cedera otot pada bisep femoralis kanan. Kami akan menunggu perkembangannya.” pernyataan dari juara Eropa tersebut.


Durasi Absen Rodrygo Goes untuk Real Madrid

Pemain Real Madrid Rodrygo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Granada pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (2/12/2023). (AP Photo/Jose Breton)

Menurut jurnalis Arancha Rodriguez, Rodrygo diperkirakan tidak akan bermain hingga setelah jeda internasional November, yang berarti penyerang tersebut akan melewatkan empat pertandingan mendatang untuk timnya.

Los Blancos akan bertanding melawan Barcelona, Valencia, AC Milan, dan Osasuna sebelum kembali bermain pada 24 November melawan Leganes. Pertandingan tersebut berpotensi menjadi momen kembalinya Rodrygo, asalkan tidak mengalami kemunduran dalam proses pemulihannya.

Rodrygo menjadi pemain kunci bagi tim Ancelotti dengan 13 penampilan, tiga gol, dan dua assist musim ini. Ketidak hadirannya dapat memaksa Real Madrid mengubah formasi untuk El Clasico, dengan Jude Bellingham mungkin pindah ke posisi nomor 10 di belakang Vinicius Junior dan Kylian Mbappe.


Real Madrid Hadapi Cedera Ganda

Pemain Real Madrid, Brahim Diaz mencetak gol kemenangan timnya ke gawang RB Leipzig pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Red Bull arena stadium, Leipzig, Jerman, Rabu (14/02/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Matthias Schrader)

Real Madrid menghadapi cedera ganda usai melawan Dortmund, dengan klub mengumumkan bahwa Thibaut Courtois juga mengalami masalah yang mungkin membuatnya absen selama beberapa minggu ke depan.

Dani Carvajal dan David Alaba sudah dipastikan menghilang untuk jangka panjang karena cedera ACL, meskipun ada harapan nama terakhir bisa kembali sebelum awal tahun 2025.

Sementara itu, Brahim Diaz telah absen sejak sebelum jeda internasional September karena masalah hamstring, tetapi kemungkinan bisa kembali bergabung dengan skuad akhir pekan ini.

Real Madrid menempati posisi kedua di tabel LaLiga, tertinggal tiga poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya