Belajar Bahasa Mandarin Jadi Langkah Awal Menuju Kesuksesan Global

Seiring dengan meningkatnya hubungan bisnis dan budaya antara Indonesia dan China, kemampuan berbahasa Mandarin menjadi aset berharga bagi generasi muda.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 25 Okt 2024, 19:10 WIB
Belajar Bahasa Mandarin Jadi Langkah Awal Menuju Kesuksesan Global - dok: ist

Liputan6.com, Jakarta - Di era globalisasi saat ini, bahasa Mandarin semakin penting dan telah menjadi salah satu bahasa yang paling banyak dipelajari di dunia. Seiring dengan meningkatnya hubungan bisnis dan budaya antara Indonesia dan China, kemampuan berbahasa Mandarin menjadi aset berharga bagi generasi muda.

Menyadari kebutuhan ini, Studio Renang, yang memiliki lebih dari 50 outlet di seluruh Indonesia, kini meluncurkan inisiatif terbarunya yakni Studio Mandarin. Pusat belajar bahasa Mandarin ini secara resmi dibuka di Northpoint, BSD City, sebagai langkah awal menuju ekspansi yang lebih luas.

Studio Mandarin menawarkan dua program utama yang telah dirancang oleh tim profesional dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang pendidikan, di antaranya:

  • Montessori Mandarin

Kelas ini dirancang untuk anak-anak usia 2 hingga 6 tahun, dengan pendekatan pendidikan Montessori yang menekankan pembelajaran mandiri dan eksplorasi. Anak-anak dapat belajar bahasa Mandarin dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

  • HSK Mandarin

Diperuntukkan bagi siswa dari usia 6 tahun hingga dewasa, program ini dirancang untuk mempersiapkan peserta menghadapi ujian HSK, sertifikasi bahasa Mandarin yang diakui secara internasional oleh pemerintah China. Di Studio Mandarin, peserta juga dapat mengikuti ujian HSK internasional resmi.

Studio Mandarin tidak hanya berfungsi sebagai tempat belajar, tetapi juga sebagai peluang investasi yang menjanjikan.

Mengikuti jejak sukses Studio Renang, mereka menawarkan konsep bisnis autopilot yang memungkinkan investor memiliki bisnis yang dikelola secara profesional tanpa perlu terlibat dalam operasional sehari-hari. Peluang ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadi bagian dari ekspansi Studio Mandarin ke seluruh Indonesia.

 


Bahasa Mandarin akan semakin relevan di dunia kerja dan bisnis global

Menurut pendiri Studio Mandarin, Mitosima The Anakunda, visi di balik pendirian pusat belajar ini adalah untuk "mengunggulkan sumber daya manusia di Indonesia," dengan memberikan keterampilan bahasa Mandarin yang akan semakin relevan di dunia kerja dan bisnis global.

"Bahasa Mandarin adalah kunci untuk membuka peluang karier dan bisnis di masa depan, dan kami ingin memberi bekal itu kepada generasi muda Indonesia," ucap Mitosima, dalam keterangannya, Jumat (25/10/2024).

 


Persiapkan diri untuk hadapi tantangan global

Studio Mandarin bertujuan menjadi lebih dari sekadar pusat belajar bahasa, ini adalah wadah bagi masyarakat untuk mengembangkan diri dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan global.

"Dengan konsep pendidikan yang solid dan peluang investasi yang menarik, Studio Mandarin siap meneruskan kesuksesan Studio Renang di industri baru ini," tutup Mitosima.

kurikulum tiap era pemerintahan (liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya