6 Tim Berebut Jadi Juara Liga 1 Esports Nasional 2024

Liga 1 Esports Nasional 2024 sudah memasuki tahap akhir. Enam tim ikut babak play-off untuk menjadi juara.

oleh Thomas diperbarui 25 Okt 2024, 20:53 WIB
Tahap akhir Liga 1 Esports Nasional 2024 digelar di Mall Taman Anggrek Jakarta

Liputan6.com, Jakarta- Liga 1 Esports Nasional 2024 sudah memasuki tahap akhir. Tinggal tersisa enam tim yang akan memperebutkan gelar juara. Keenam tim yang lolos ke play-off akan bertarung di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Enam tim yang ikut babak play-off adalah ONIC Miracle, Evos Holy, Mahadewa, Kings, Dewa United Hades dan Donkey.ID X GPX. Liga 1 Esports Nasional 2024 ini mempertandingkan game Mobile Legends: Bang-Bang.

Babak playoff Liga 1 Esports Nasional 2024 dimulai pada Jumat 25 Oktober 2024. Di babak play-off ini format yang dipakai adalah double elimination untuk match 3 dan 4.

Tim yang keok di match 3 dan empat masih punya nyawa tambahan. Sedangkan tim yang kalah pada match 1 dan 2 akan langsung gugur. Laga pertama akan mempertemukan tim Mahadewa (peringkat 3) melawan tim Kings (peringkat 5).

Selanjutnya Dewa United Hades (peringkat 4) akan berhadapan dengan tim Donkey ID x GPX (peringkat 6) pada match 2. Pemenang laga pertama akan berjumpa dengan Evos Holy.

Atmosfer kompetisi kian memanas saat tim-tim terbaik ini bersiap memberi segalanya untuk meraih kemenangan, menampilkan skill dan kerja sama yang telah mereka bangun dengan susah payah selama musim reguler. Dari setiap sudut permainan, penggemar dapat menyaksikan aksi terbaik dan pertarungan sengit di antara para pesaing terkuat.


Keseruan Play-Off Liga 1 Esports Nasional 2024

Jumpa pers play-off Liga 1 Esports Nasional 2024

Tidak hanya dari segi pertandingan, ajang playoff ini juga dimeriahkan oleh para talent esports ternama yang akan memandu jalannya pertandingan hari ini. Bryant dan Kassandra hadir sebagai host yang akan memandu acara dengan penuh energi, menghadirkan wawasan mendalam sekaligus suasana yang menghibur bagi para penonton.

Keduanya dikenal akan kepiawaian mereka dalam menjaga ritme acara, serta memberikan analisis yang tajam terhadap jalannya pertandingan. Kehadiran mereka akan semakin memperkaya pengalaman menonton, baik bagi penonton yang hadir di venue maupun yang menyaksikan secara daring.

Liga Esports Nasional adalah liga terbuka yang diselenggarakan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan PB ESI serta Garudaku untuk mencapai prestasi tertinggi di skena esports Tanah Air. Sekaligus bentuk dari konsistensi PB ESI terkait sistem pembinaan prestasi berkelanjutan.


Sistem Kompetisi

Sistem Liga Esports Nasional akan terdiri dari beberapa tingkatan, dimulai dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1 Esports Nasional. PB ESI dan Garudaku juga akan mengatur semua bentuk kompetisi, serta format, lini masa dan peserta liga.

Sistem Liga Esports Nasional mempunyai format hirarki dengan promosi dan degradasi. Tim yang sukses di liga dapat naik lebih tinggi dalam piramida, sementara yang berada di posisi terbawah dapat degradasi lebih rendah lagi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya