Sosialisasi Pilkada, Polda Riau Ajak Karyawan Tempat Hiburan Malam Tidak Golput

Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau sosialisasikan Pilkada damai ke pengelola dan karyawan tempat hiburan malam di Pekanbaru.

oleh M Syukur diperbarui 26 Okt 2024, 13:15 WIB
Pengelola dan karyawan tempat hiburan malam dapat sosialisasi Pilkada dari Polda Riau. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Jelang hari pencoblosan pada 27 November nanti, personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau terus berkeliling ke tempat hiburan malam. Bukan razia melainkan sosialisasi Pilkada 2024 kepada pengelola dan karyawan.

Seperti yang dilakukan di Grand Dragon PUB and KTV di Jalan Kuantan Raya, Pekanbaru pada Jum'at petang, 25 Oktober 2024. Sosialisasi Pilkada ini dipimpin Kabag Bin Opsnal AKBP Gibson Daniel Siahaan mewakili Direktur Reserse Narkoba Kombes Manang Soebeti.

Manang dikonfirmasi mengakui pihaknya saat ini gencar berkeliling ke tempat hiburan malam dan kafe tempat kawula berkumpul. Tempat yang dikunjungi dinilai rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Seperti Grand Dragon PUB & KTV, petugas memberikan pencerahan kepada karyawan agar menjaga keamanan dan kenyamanan untuk terwujudnya Pilkada damai," kata Manang .

Karyawan tempat hiburan malam diminta tidak mudah terprovokasi kabar hoax yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan pada tahapan Pilkada serentak ini.

"Dan patroli tersebut dilaksanakan secara berkala dengan melibatkan personel yang berpengalaman dalam pengamanan," tambahnya.

Manang menghimbau masyarakat, apabila melihat atau mengetahui sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, diminta menghubungi Polsek terdekat.

Sementara itu, AKBP Gibson mengajak para staf dan pengunjung Grand Dragon PUB and KTV turut serta menyukseskan Pilkada dengan menyalurkan hak suara atau tidak golput. Semuanya diminta menghargai perbedaan pilihan calon kepala daerah.

"Ayo mencoblos, jangan golput dan tetap menjalin persatuan serta kesatuan walaupun dalam Pilkada ini berbeda pilihan," kata Gibson.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya