SCTV Coba Pertahankan Gelar Mandiri Media Cup 2024, Pemenang Bakal Lawan Tim PSSI

SCTV merupakan juara bertahan Media Cup. Pada edisi 2024, tim yang menjadi juara akan ditantang pengurus PSSI.

oleh Thomas diperbarui 25 Okt 2024, 22:00 WIB
Jumpa Pers Media Cup 2024

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi sepak bola antar media nasional, Mandiri Media Cup 2024 sebentar lagi akan berlangsung di Stadion ASIOP, Cempaka Putih, Jakarta, pada 28-30 Oktober 2024. SCTV berstatus sebagai juara bertahan dan akan berusaha keras mempertahankan Piala Menpora.

Media Cup 2024 diikuti 16 media nasional baik cetak, online hingga televisi. Selain SCTV, tim peserta lain adalah ANTV, TV ONE, Kompas TV, TVRI, Trans 7, Metro TV, Bola.com, Detikcom, SKOR ID, MNC Portal, Jawa Pos, INews TV, Tribun Network, CNN Indonesia TV, hingga ANTARA.

Selain mendapatkan Piala Menpora, tim juara Mandiri Media Cup 2024 juga berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 12 juta. Sedangkan tim runner-up akan mendapatkan Rp8 juta, dan peringkat tiga mendapat Rp6 juta.

Yang istimewa dari Media Cup 2024, pemenang bakal diajak tandik melawan pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Pertandingannya bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau Stadion Madya Senayan.

Duel pemenang Media Cup 2024 melawan PSSI dijanjikan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi saat jumpa pers di GBK Arena, Jumat (25/10/2024).

"Siapapun yang juara di Media Cup, PSSI siap menantangnya. PSSI akan undang pemenangnya (untuk bertanding) di (stadion) Madya atau GBK. Mereka akan kami uji, layak gak jadi pemenangnya," kata Yunus.


Format Baru

Jumpa Pers Media Cup 2024

Penyelenggaraan Media Cup 2024 akan berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Turnamen bakal memakai format baru dua leg, setelah sukses menggelar babak play-off yang mempertemukan empat media, dengan Antara sebagai pemenangnya.

"Media Cup 2024 digelar sebagai wadah dan juga momen silaturahmi antar-awak media yang selama ini aktif dalam pemberitaan di dunia olahraga khususnya di PSSI dan Kemenpora," ungkap Ketua panitia Media Cup 2024, Azis Arriadh

"Sebetulnya turnamen ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang sebelumnya bernama invitasi media dengan mengundang tim-tim perwakilan perkumpulan wartawan di beberapa lembaga. Namun pada 2022, kami ubah konsep tersebut dengan kemasan baru, yaitu media yang diundang."


Indra Sjafri Jadi Brand Ambassador

Mandiri Media Cup 2024 turut berkolaborasi dengan pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, untuk menjadi brand ambassador turnamen ini. Coach IS, karibnya disapa, berharap media dapat menjadi penyambung lidah ke masyarakat.

"Manfaatnya yang terpenting memperkuat hubungan saya sebagai pelaku teknis dengan awak media. Karena dengan hubungan yang baik, media juga dapat membantu memberitakan hal-hal baik yang dilakukan di Timnas Indonesia ke ruang publik," ucap Indra Sjafri yang antusias dengan Mandiri Media Cup 2024.

"Hal ini untuk diambil manfaat seluas-luasnya dan menjadi jawaban apabila terjadi miss informasi yang terjadi di luar media-media mainstream. Selain itu dengan ikut bermain dan berkompetisi, media dapat lebih memahami tantangan yang mungkin terjadi dan dihadapi oleh para pemain serta tim di dalam sebuah pertandingan," tambah pelatih pemberi empat gelar untuk Timnas Indonesia level usia itu.

Pada tahun ini, Bank Mandiri kembali menjadi sponsor utama Media Cup. Kebersamaan ini telah terjalin sejak tahun lalu ketika turnamen berjalan mulus, meriah, dan sukses. "Kami dari Bank Mandiri sangat senang dengan kegiatan yang sudah dilakukan hampir tiga tahun ini. Jadi ini kedua kali kami yang support untuk kegiatan Media Cup 2024," kata Vice President Corporate Secretary Group Bank Mandiri, Arief Mardianto.

Mandiri Media Cup 2024 juga terselenggara berkat dukungan dari beberapa pihak diantaranya Erspo, PSBS Biak, Persibo Bojonegoro, ASIOP Stadium, Specs, NOC Indonesia, Mitra Orphys Sports Clinic, dan Pospay. Kemudian PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan Kemenpora yang menjadi official partner.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya