Jangan Ketinggalan Voting Musisi Favoritmu

Berbeda dari tahun sebelumnya, IMA 2024 menambah dua kategori baru, yaitu Dangdut/Pop Local of the Year dan Nada Sambung Pribadi Group/Duo of the Year, sehingga total nominasi mencapai 16 kategori.

oleh Tim Regional diperbarui 26 Okt 2024, 01:51 WIB
Indonesian Music Awards (IMA) 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang penghargaan musik bergengsi, Indonesian Music Awards (IMA) 2024 kembali digelar tahunn ini. Sebanyak 16 nominasi akan diperebutkan oleh para musisi berbakat Tanah Air dalam ajang ini.

Ajang ini digelar oleh Nuon Digital Indonesia (Nuon). CEO Nuon, Aris Sudewo, menyampaikan antusiasmenya terkait penyelenggaraan IMA 2024. Kehadiran kembali IMA tahun ini komitmen untuk mendukung serta memajukan industri musik Indonesia.

"Kami sangat antusias untuk memberikan apresiasi kepada para musisi atas dedikasinya dalam menciptakan karya selama setahun terakhir. Harapannya, IMA 2024 dapat mendorong musisi lokal untuk terus menghasilkan karya berkualitas, sekaligus memperkaya ragam dan warna musik Indonesia," ujar Aris.

Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI, turut menambahkan, Indonesian Music Awards telah berlangsung sukses tiga tahun berturut-turut, menjadi program andalan RCTI.

"Kami berharap, melalui IMA, semakin banyak pelaku industri kreatif dalam dunia musik yang mampu bersaing di kancah internasional," jelasnya.

 


Penambahan Kategori Baru di IMA 2024

Berbeda dari tahun sebelumnya, IMA 2024 menambah dua kategori baru, yaitu Dangdut/Pop Local of the Year dan Nada Sambung Pribadi Group/Duo of the Year, sehingga total nominasi mencapai 16 kategori.

Pemilihan nominasi didasarkan pada data streaming dari Langit Musik, Langitku, dan aktivasi Nada Sambung Pribadi selama 2023-2024. Penjurian melibatkan juri dari radio, media digital, dan televisi untuk memastikan kategori relevan dengan tren musik terkini.

IMA 2024 juga akan memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada musisi yang telah berkarya lebih dari 20 tahun, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam dunia musik Indonesia dan inspirasi bagi generasi penerus.

Sejalan dengan tagline Langit Musik, Musik Indonesia Juara, IMA 2024 hadir untuk memberikan penghargaan kepada musisi berbakat atas kontribusi mereka dalam mengangkat industri musik Tanah Air. “Kami percaya bahwa IMA 2024 tidak hanya merayakan karya terbaik musisi, tetapi juga menjadi pemantik semangat untuk terus berkarya,” ungkap Aris.

Langit Musik, sebagai platform streaming milik Nuon, berkomitmen memajukan industri musik Indonesia melalui berbagai inisiatif. Bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Langit Musik merilis Top 10 chart playlist dalam program mingguan ‘The Weekly Brief With Sandi Uno’ sebagai wadah bagi musisi lokal.

Dukungan juga diberikan pada Voice Of Baceprot (VOB) di festival Glastonbury 2024 dan peluncuran eksklusif album terbaru Iwan Fals, “Tujuh Belas”, di platformnya, mempertegas dedikasi Langit Musik dalam menghadirkan karya terbaik musisi Indonesia kepada pendengar.

Tata Cara Voting Nominasi IMA 2024

Para penggemar musik di seluruh Indonesia dapat mendukung musisi favorit mereka melalui voting yang dibuka mulai 25 Oktober hingga 23 November 2024 pukul 23.59.

Voting dapat dilakukan melalui aplikasi Langit Musik dan aktivasi Nada Sambung Pribadi 1212. Aplikasi Langit Musik tersedia di Play Store dan App Store atau melalui laman lang.it/promoIMA2024.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya