Top 3: Kemendagri Buka Lowongan Kerja, Gaji Rp 3 Juta per Bulan

Informasi lowongan kerja di Kemendagri ini menjadi berita yang paling banyak dibaca.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 26 Okt 2024, 09:00 WIB
Penyambutan Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya dan Ribka Haluk di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membuka lowongan kerja bagi masyarakat Indonesia untuk bergabung dalam Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD).

Dipimpin oleh Tito Karnavian sejak 23 Oktober 2019, kementerian ini merupakan salah satu dari tiga kementerian yang diakui secara konstitusi dalam UUD 1945, bersama dengan Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pertahanan.

Informasi lowongan kerja di Kemendagri ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftarnya per Sabtu (26/10/2024):

1. Kemendagri Buka Lowongan Kerja Besar-Besaran, Gaji Rp 3 Juta per Bulan

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) memiliki peran penting dalam pemerintahan, bertanggung jawab atas urusan dalam negeri dan berada di bawah arahan langsung presiden.

Dipimpin oleh Tito Karnavian sejak 23 Oktober 2019, kementerian ini merupakan salah satu dari tiga kementerian yang diakui secara konstitusi dalam UUD 1945, bersama dengan Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pertahanan.

Keberadaan Kemendagri dijamin tidak bisa diubah atau dibubarkan oleh presiden, sehingga menjadikannya lembaga yang stabil dalam sistem pemerintahan.

Selain itu, Menteri Dalam Negeri juga berfungsi sebagai pelaksana tugas kepresidenan dalam keadaan darurat, menggantikan posisi presiden dan wakil presiden jika keduanya tidak dapat menjalankan tugasnya.

Selengkapnya


2. Rumah di DKI Jakarta Wajib Bayar Retribusi Kebersihan per 2025, Segini Tarifnya

Ilustrasi Investasi Properti (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan retribusi pelayanan kebersihan mulai 1 Januari 2025.

Kebijakan retribusi kebersihan ini ditujukan untuk rumah tinggal dan kegiatan usaha, dengan tarif yang ditentukan berdasarkan daya listrik yang terpasang di masing-masing lokasi.

Selengkapnya


3. Gagah! Potret Raffi Ahmad, Erick Thohir hingga Wapres Gibran Berseragam Komcad di Akmil Magelang

Presiden Prabowo Subianto bersama Para Menteri Kabinet Merah Putih di Akmil, Magelang. (Dok. PCO)

 Komunikasi Kepresidenan (President Communication Office/PCO) membagikan penampakan para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih serta utusan khusus Presiden berseragam loreng komponen cadangan (komcad) saat beraktivitas pagi di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat.

Tampak dalam foto yang beredar, selain Presiden Prabowo Subianto, ada juga Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Utusan Khusus Presiden Raffi Ahmad.

Dikutip dari Antara, Jumat (25/10/2024), dalam foto yang dibagikan tim PCO di Magelang, tampak Presiden Prabowo Subianto memimpin kegiatan latihan baris berbaris yang tertutup bagi awak media, bertempat di lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang.

Selengkapnya

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya