Merry Riana Diajak Main Teater Hanoman Mencari Cinta Bareng James Gwee, Berperan Sebagai Siapa?

Motivator sekaligus YouTuber Merry Riana membintangi pertunjukan teater Hanoman Mencari Cinta yang akan digelar di Jakarta Selatan, 7 Desember 2024.

oleh Wayan Diananto diperbarui 25 Okt 2024, 22:27 WIB
Motivator sekaligus YouTuber Merry Riana membintangi pertunjukan teater Hanoman Mencari Cinta yang akan digelar di Jakarta Selatan, 7 Desember 2024. (Foto: Dok. Instagram @merryriana)

Liputan6.com, Jakarta Motivator sekaligus YouTuber Merry Riana membintangi pertunjukan teater Hanoman Mencari Cinta yang akan digelar di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Jakarta Selatan, pada 7 Desember 2024.

Dalam Hanoman Mencari Cinta, Merry Riana memerankan Dewi Saraswati. Selain Merry Riana, pertunjukan ini diperkuat James Gwee, Prasetya M Brata, Anthony Dio Martin, dan Indrawan Nugroho.

Pertunjukan teater Hanoman Mencari Cinta digagas Komunitas Provokasi yang pernah sukses dengan Gatotkaca Stress pada 2016. Kali ini, Hanoman Mencari Cinta diperkuat 65 pemain dengan passion kuat.

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Kamis (24/10/2024), Dalang sekaligus Pendiri Komunitas Provokasi, Prasetya M Brata, menjelaskan alasan meminang Merry Riana sebagai salah satu bintang Hanoman Mencari Cinta.

 


Digagas Sejak Tahun 2020

Prasetya M. Brata. (Foto: Dok. Instagram @prasetyambrata)

Hanoman Mencari Cinta sebenarnya digagas sejak tahun 2020. Namun, pandemi Covd-19 membuat pertunjukan teater ini terkoreksi berkali-kali. Empat tahun silam, nama Merry Riana sudah masuk dalam daftar pemain.

“Tahun 2020 kita sudah mau bikin, saya pasang Merry Riana dan James Gwee sebagai bintang. Tidak ada hal khusus, karena kami dekat dan sudah disusun sejak empat tahun lalu,” kata Prasetya M Brata.


Pergelaran Seni, Mencintai Budaya

Suasana konferensi pers Hanoman Mencari Cinta di Jakarta Selatan, Kamis, 24 Oktober 2024. (Foto: Dok. Instagram @prasetyambrata)

“Diharapkan kehadiran Merry Riana memotivasi orang untuk menyaksikan pergelaran seni dan mencintai budaya Indonesia,” imbuhnya seraya menyebut pertunjukan Hanoman Mencari Cinta akan dikemas kekinian.

Mengingat zaman sekarang, orang yang menikmati wayang sangat spesifik. Tak banyak yang suka. Karenanya perlu konten dan kemasan kekinian agar pertunjukan teater berbasis tokoh pewayangan bisa “dikunyah” generasi muda.

 


Tradisi dan Modernitas

Hanoman Mencari Cinta. (Foto: Dok. Instagram @pagelaranhmc)

Sutradara Hanoman Mencari Cinta, Asad Amar menjelaskan, pementasan ini memiliki misi sosial, menggalang dana untuk mendukung pendidikan dan pengembangan anak-anak kurang mampu. Di sisi lain, Hanoman Mencari Cinta memadukan banyak aspek.

“Ini perpaduan luar biasa antara tradisi dan modernitas, di mana kebijaksanaan abadi bertemu pergulatan zaman kini, mengungkap makna cinta dan kehidupan yang lebih dalam. Kisah cintanya akan tetap terasa relevan,” Asad Amar menjanjikan.

Penjualan tiket Hanoman Mencari Cinta dibuka mulai 24 Oktober 2024 pukul 17:00 WIB dengan harga bervariasi. Kelas Silver misalnya, Rp265 ribu. Gold Rp335 ribu dan Platinum Rp400 ribu.

 

Infografis Kelompok Seni Teater Populer di Indonesia. (Dok: Tim Grafis/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya