Uci Flowdea Tanggapi Pembebasan Bersyarat Medina Zein, Akui Sudah Berdamai dan Tak Dendam

Menurut Uci Flowdea, tentu tak mudah bagi Medina Zein menjalani hari-harinya selama 2 tahun 4 bulan di dalam bui.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 26 Okt 2024, 07:00 WIB
Uci Flowdea mengajukan permohonan pengurangan hukuman untuk seterunya, selebgram Medina Zein, dengan menyurati Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Liputan6.com, Jakarta Uci Flowdea turut bersyukur atas pembebasan bersyarat Medina Zein, usai menjalani masa tahanan terkait kasus penipuan tas KW. Seperti diketahui, Uci Flowdea merupakan korban yang melaporkan Medina atas kasus tersebut.

Menurut Uci Flowdea, tentu tak mudah bagi Medina Zein menjalani hari-harinya selama 2 tahun 4 bulan di dalam bui. Namun, ia menilai hal itu menjadi pelajaran berharga bagi Medina Zein.

"Tanggapan aku sebagai korban, pertama selamat buat Medina sudah keluar dan sudah menjalani proses dua tahun lebih," kata Uci Flowdea kepada wartawan lewat sambungan telepon, Jumat (25/10/2024).

"Itu sudah sangat panjang. Aku kira jadi pelajaran yang cukup," Uci Flowdea menambahkan.

 


Tak menaruh dendam dengan Medina Zein

Medina Zein. (Foto: Instagram @medinazein92)

Uci mengaku tak menaruh dendam dengan Medina atas kasus yang dialaminya. Ia justru sering berkomunikasi semasa Medina mendekam di rumah tahanan

"Nggak (dendam) sih. Setiap kali dia telepon aku, aku selalu kasih support yang terbaik, supaya jadi manusia yang lebih baik, itu aja sih," akunya.

Saking seringnya berkomunikasi, Uci mengatakan, Medina juga sudah memberitahunya tentang tanggal pembebasannya.

"Sering komunikasi, kan di sana juga disediain Wartel ya, sering video call, ngobrol gitu. Bahkan dia mau keluar pun ngasih tau, jadwalnya dia keluar," ungkapnya.

 


Sempat meminta untuk datang menjemput di hari pembebasannya

Uci Flowdea. (Foto: Dok. Instagram @uciflowdea)

Uci melanjutkan, Medina sempat meminta untuk datang menjemput di hari pembebasannya. Hanya saja, Uci tak dapat memenuhi permintaan itu, mengingat ia sudah terbang ke Eropa sejak awal Oktober ini.

"Dia tanggal 24 udah keluar, tapi aku awal bulan udah berangkat. Tapi dia mintanya disusul ama aku, tapi aku enggak bisa," ujarnya.

 


Medina juga sudah mengutarakan keinginan untuk bertemu

Uci menambahkan, Medina juga sudah mengutarakan keinginan untuk bertemu setelah bebas. Uci mengaku baru bisa memenuhinya setelah pulang ke Indonesia nanti.

"Jadi kemarin dia keluar telepon, dia bilang mau ketemu. Aku bilang iya nanti kalau aku udah pulang," ucap Uci Flowdea.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya