Top 3 Berita Bola: Timnas Indonesia U-17 Cuma Menang 10-0 Lawan Kepulauan Mariana Utara

Perhatian pembaca Kanal Bola Liputan6.com tertuju pada perjuangan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Pasukan Nova Arianto tengah berusaha merebut tiket menuju turnamen utama di Arab Saudi tahun depan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 26 Okt 2024, 11:00 WIB
Timnas Indonesia U-17. (Bola.com/Dok.X Timnas Indonesia).

Liputan6.com, Jakarta - Perhatian pembaca Kanal Bola Liputan6.com tertuju pada perjuangan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Pasukan Nova Arianto tengah berusaha merebut tiket menuju turnamen utama di Arab Saudi tahun depan.

Kiprah Garuda Muda pun masuk daftar berita terpopuler, Sabtu (26/10/2024). Selain itu, publik juga menanti duel bergengsi El Clasico Real Madrid vs Barcelona yang berlangsung Minggu (27/10/2024) dini hari WIB. Tidak ketinggalan perkembangan situasi terbaru di klub populer Manchester United. 

Berikut daftar top 3 berita bola pada hari ini.

1. Hasil Timnas Indonesia U-17 vs Kepulauan Mariana Utara: Garuda Muda Cuma Menang 10-0

Timnas Indonesia mencukur Kepulauan Mariana Utara 10-0 pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Jumat (25/10/2024) malam WIB.

Hasil ini untuk sementara mengangkat timnas U-17 Indonesia ke puncak klasemen dengan raihan enam poin. Namun, situasi bisa berubah tergantung hasil duel Australia kontra Kuwait yang baru diketahui Sabtu (26/10/2024) dini hari WIB.

Sebagai perbandingan, Indonesia mengalahkan Kuwait 1-0 di partai pertama. Sementara Australia menggilas Kepulauan Mariana Utara 19-0.

Indonesia akan menghadapi Australia, Minggu (27/10/2024). Hanya juara grup yang mendapat tiket otomatis ke turnamen utama di Arab Saudi tahun depan, dengan tempat tersisa lain tersedia bagi lima runner-up terbaik dari 10 grup kualifikasi. Selengkapnya di sini...


2. 5 Pengkhianat Terbesar di El Clasico

Bek Real Madrid, Ferland Mendy (kiri) berebut bola dengan striker Barcelona, Robert Lewandowski pada laga pramusim Soccer Champions Tour 2023 di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Minggu (30/7/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Jeffrey McWhorter)

El Clasico, pertandingan yang selalu memikat perhatian dunia sepak bola, kembali digelar pada Minggu (27/10/2024) dengan segala kemegahan dan ketegangan yang menyertainya. El Clasico jilid 1 di LaLiga 2024/2025 ini akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu markas Real Madrid.

Pertemuan antara Real Madrid dan Barcelona ini bukan sekadar pertandingan sepak bola biasa, melainkan simbol dari persaingan panjang dan sejarah yang kaya.

Dua klub ini, Real Madrid dan Barcelona, memiliki sejarah panjang yang penuh dengan persaingan sengit. El Clasico pertama kali dimainkan pada tahun 1902, dan sejak saat itu, pertandingan ini telah berkembang menjadi salah satu acara olahraga paling dinantikan di dunia.

Rivalitas ini tidak hanya terbatas pada lapangan hijau, tetapi juga melibatkan aspek budaya, politik, dan sosial antara dua kota besar di Spanyol. Selengkapnya di sini...


3. Proyek Ambisius Sir Jim Ratcliffe di Manchester United Dimulai, Kejar Remaja Ajaib Argentina

Dilansir dari Manchester Evening, Ratcliffe merupakan pemilik klub Liga Prancis, OGC Nice sebelum kabar tentang keinginnanya membeli klub yang berjuluk Setan Merah tersebut mencuat. (AFP/Valery Hache)

Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe sudah menegaskan tidak akan membeli pemain bintang berharga mahal. MU memprioritaskan merekrut pemain muda berbakat untuk dikembangkan sendiri menjadi bintang besar di masa depan.

Proyek ambisius Ratcliffe akan mulai dijalani MU tahun depan. Mereka melirik pemain 17 tahun dari Argentina, Franco Mastantuono, yang saat ini bermain untuk River Plate.

 Mastantuono sudah cukup lama dipantau perkembangannya oleh MU. Menurut laporan ESPN Argentina, MU telah memutuskan untuk bergerak merekrut Mastantuono pada Januari 2025 agar tidak diambil klub besar Eropa lainnya.

MU coba bergerak cepat karena Mastantuono merupakan salah satu talenta paling berbakat di Amerika Selatan saat ini. Peminatnya juga banyak. Ada Real Madrid, Chelsea, Arsenal hingga Manchester City. Selengkapnya di sini...

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya