Indonesia Game Festival 2024 Undang Bernadya dan JKT48, Digelar untuk Mendukung Industri Game Lokal

Indonesia Game Festival 2024 bakal hadir di ICE BSD untuk siap dihadirkan sebagai ajang gaming terbesar di Indonesia dengan bintang tamu seperti Bernadya dan JKT48.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Okt 2024, 00:49 WIB
Indonesia Game Festival 2024. (IST)

Liputan6.com, Jakarta Acara Indonesia Game Festival 2024 (IGF 2024) akan digelar pada 6-8 Desember 2024 di ICE BSD, Hall 3A, sebagai bentuk dukungan untuk mempercepat pertumbuhan industri game di Indonesia.

Festival ini akan menghadirkan beragam aktivitas, seperti Game Exhibition, Game Awarding, Brand Showcase, Cosplayverse, TCG/Board Game, dan sesi networking.

Salah satu yang menarik, Bernadya dan JKT48 juga akan hadir sebagai tamu spesial untuk menyemarakkan acara ini, memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung.

IGF 2024 mengusung tema "Accelerate Indonesia’s Gaming", menghadirkan pameran dari sejumlah perusahaan game dan mempertemukan langsung para pengguna dengan para pengembang.

Selain itu, event ini juga bertujuan untuk mendukung implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2024 tentang Pengembangan Ekosistem Digital Nasional.

 


Diharapkan memberikan peluang bagi industri game lokal

Edward Arifin, Project Manager IGF 2024, menyatakan, “Sebagai acara gaming terbesar di Indonesia, IGF 2024 diharapkan memberikan peluang bagi industri game lokal untuk terus berkembang hingga ke panggung internasional. Kami mengundang seluruh pihak untuk berpartisipasi dan bersama-sama mempercepat transformasi industri game Indonesia ke arah yang lebih baik.” 

Berdasarkan data terbaru Asosiasi Game Indonesia (AGI), sektor game di Indonesia kini menjadi pilar penting dalam ekonomi digital, dengan lebih dari 120 juta pemain aktif. Festival ini diharapkan menjadi acara gaming terbesar di Indonesia, dengan berbagai kegiatan menarik dan partisipasi dari perusahaan game lokal maupun internasional.

 


Didukung oleh berbagai pihak dari lintas industri

IGF 2024 juga didukung oleh berbagai pihak dari lintas industri, termasuk Kementerian Perindustrian, Kemendikbud Ristek, AGI, AVGI, PBESI, serta sponsor-sponsor ternama. Acara ini akan diramaikan oleh perusahaan game besar, seperti Riot Games, Garena, dan Moonton.

AGI juga membuka peluang kolaborasi untuk para pengembang game lokal melalui program “Open Call”. Program ini memberikan kesempatan bagi pengembang lokal untuk memamerkan game mereka yang terpilih dalam showcase “Local Game Pavilion”.

 


Memberikan sorotan pada karya anak bangsa

Hasil kurasi dari 10 game terbaik akan ditampilkan pada acara tersebut, memberikan sorotan pada karya anak bangsa.

“Kami optimis bahwa rangkaian kegiatan di IGF 2024 akan mendukung pengembangan sektor game di dalam negeri, memperkuat ekosistem digital, dan membuka peluang untuk investasi, pengembangan produk lokal, serta ekspor konten kreatif,” tambah Edward.

Untuk berpartisipasi dalam IGF 2024, pengunjung bisa membeli tiket presale yang sudah tersedia sejak 24 Oktober 2024.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya