Elly Lasut Dinilai Pemimpin Merakyat yang Dekat dengan Masyarakat Muslim Sulut

Melalui pertemuan rutin dengan tokoh-tokoh Muslim dan organisasi seperti Muhammadiyah, Elly Lasut berupaya membangun mempererat tali persaudaraan dan kerja sama dalam menyelesaikan berbagai tantangan sosial.

oleh Tim News diperbarui 26 Okt 2024, 15:23 WIB
Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut bertemu Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Utara. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut dikenal sebagai pemimpin merakyat yang menjalin kedekatan dengan masyarakat Muslim. Ia selalu mengedepankan dialog dan komunikasi terbuka.

Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Utara, Ramli Makatungkang menuturkan, Elly Lasut sangat dekat dengan masyarakat Muslim di Sulut, tak terkecuali Muhammadiyah sendiri.

"Saya sudah lama kenal dengan Pak Elly, ketika kita bertemu kita berdialog, berkaitan dengan masalah pengetahuan terutama dari sisi spiritual," kata Ramli, Jumat (25/10/2024).

Kedekatan Elly Lasut dengan masyarakat Muslim sekaligus membantah isu SARA yang menyudutkan dirinya, pun tak jelas kebenarannya. Pendekatan ini tidak hanya membuatnya lebih akrab dengan komunitas Muslim, tetapi juga memupuk rasa saling menghargai dan memahami antar kelompok.

Melalui pertemuan rutin dengan tokoh-tokoh Muslim dan organisasi seperti Muhammadiyah, Elly Lasut berupaya membangun mempererat tali persaudaraan dan kerja sama dalam menyelesaikan berbagai tantangan sosial.

Dengan visi yang jelas untuk menciptakan lingkungan yang damai dan sejahtera, Elly Lasut berupaya memastikan bahwa setiap suara masyarakat, terutama dari kalangan Muslim, didengar dan diperhitungkan dalam proses pengambilan keputusan.

Dalam konteks ini, Lasut menjadi simbol harapan bagi masyarakat Sulut untuk sebuah kepemimpinan yang merangkul semua golongan, menciptakan masa depan yang lebih baik dan inklusif bagi semua.


Elly Lasut Dinilai Paham Isu Daerah Secara Mendalam

Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut. (Ist).

Figur dari seorang Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut dikagumi oleh mahasiswa Universitas Nusantara Manado sertelah mengisi kuliah umum. Ketua DPD Demokrat Sulut itu dinilai sebagai sosok yang mengerti isu daerah secara mendalam.

Mahasiswa Universitas Nusantara Manado, Victor menyebut, pemahaman sang cagub tentang isu pendidikan di Sulut mampu menghadirkan inspirasi bagi mahasiswa untuk terlibat dalam membangun sumber daya manusia yang unggulan di daerah tersebut.

"Bagaimana kami mahasiswa ingin mengembangkan diri, supaya di kemudian kami tidak menjadi anak-anak yang merugikan Provinsi kami Sulawesi Utara," kata Victor, Rabu (23/10/2024).

Tak hanya itu, menurut Victor, Elly Lasut menunjukkan kedalaman wawasan tentang berbagai tantangan yang harus dihadapi oleh generasi muda di daerah tersebut. Penyampaian dan gaya bahasa yang lugas manandakan bahwa Elly Lasut benar-benar telah paham apa yang dibicarakannya.

Ia pun mengapresiasi cara Elly Lasut mengupas isu pendidikan, yang selama ini menjadi salah satu perhatian utama di Sulut. Meskipun Sulut memiliki potensi yang besar, masih terdapat kesenjangan dalam akses pendidikan berkualitas

"Kami juga dapat bantuan banyak ilmu dari Pak Elly Dan juga dengan adanya kuliah umum ini, semoga mahasiswa-mahasiswa di sini pikiran lebih luas tentang hal-hal ke depan," ujarnya.

Kuliah umum yang diberikan Elly Lasut pun menarik perhatian banyak mahasiswa yang antusias mendengarkan paparan mengenai berbagai isu penting yang dihadapi daerah, terutama terkait dengan bonus demografi dan pengembangan sumber daya manusia.

Keberadaan Lasut sebagai calon pemimpin yang approachable dan komunikatif membuat mahasiswa merasa terhubung dan bersemangat untuk berdiskusi. Respons positif ini menunjukkan harapan mereka akan masa depan yang lebih baik di bawah kepemimpinan yang memahami kebutuhan generasi muda


Infografis

Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya