Blusukan ke Pasar Ponorogo, Khofifah Banjir Dukungan dari Pedagang

Antusiasme dukungan tersebut terlihat saat Khofifah, yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak, menyapa pedagang Pasar Legi dan Sumoroto dalam rangkaian kegiatan blusukan.

oleh Tim News diperbarui 26 Okt 2024, 15:42 WIB
Calon Gubernur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa saat blusukan ke Pasar Ponorogo, Jatim. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Potensi kemenangan calon gubernur nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa, dalam Pilgub 2024 semakin terbuka lebar. Dukungan kuat terus mengalir dari pedagang Pasar Ponorogo yang berharap Khofifah dapat melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Timur untuk dua periode.

Antusiasme dukungan tersebut terlihat saat Khofifah, yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak, menyapa pedagang Pasar Legi dan Sumoroto dalam rangkaian kegiatan blusukan. Ia berinteraksi langsung dengan para pedagang sambil membeli bahan dagangan mereka, memperkuat komunikasi dan kedekatan dengan masyarakat setempat.

"Ibu Khofifah amanah dan ramah pada semua masyarakat. Pokoknya suka dari dulu sama Ibu Khofifah," kata salah satu pedagang pasar Legi Dewi Wahyuni di Ponorogo, Sabtu (26/10/2024).

Dalam pandangannya, Khofifah menjadi figur paling pantas dipilih semua kalangan masyarakat Jatim. Menurut dia bila sudah terpilih nanti Khofifah menjadi milik seluruh masyarakat Jatim

Dia merasakan suasana kebahagiaan dengan kehadiran Khofifah yang langsung menyapa dan bercengkrama dengan para pedagang. Bagindia Khofifah banyak membawa keberkahan dengan membeli dagangan para pedangang.

"Pemimpin yang terbukti amanah, orangnya enak adem gitu. Alhamdulillah kerja udah, semua harapan juga sudah pokoknya semoga ibu Khofifah amanah," ungkapnya.


Dinilai Pantas jadi Gubernur

Serupa salah satu Pedagang Sumoroto, Jumirah mengatakan bahwa Khofifah pantas menjadi pilihan karena sudah terbukti mampu memimpin Jatim pada periode pertama. Sehingga layak dipilih juga karena kinerjanya sudah terbukti berhasil.

Besarnya dukungan para pedagang tidak terlepas dari kerja nyata Khofifah selama satu periode memimpin Jawa Timur. Dia menilai Khofifah terus memberikan kepedulian nyata untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

"Pengen lihat ibu Khofifah jadi Gubernur Jatim sekali lagi, karena ibu orangnya baik dan agamanya kuat. Cinta juga sama rakyatnya," tandasnya.

Infografis 3 Calon Gubernur Perempuan Bertarung di Pilkada Jatim 2024 (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya