Cabup Setyo Wahono Optimis Program ‘Bagi Rasa’ Dapat Naikkan Taraf Hidup Warga Bojonegoro

Setyo Wahono menjelaskan, program Bagi Rasa merupakan bantuan sembako gratis bagi masyarakat pra sejahtera.

oleh Tim News diperbarui 26 Okt 2024, 17:11 WIB
Calon Bupati Bojonegoro, Setyo Wahono. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Bupati Bojonegoro, Setyo Wahono optimis bahwa program ‘Bagi Rasa’ yang diusung bersama Calon Bupati Nurul Azizah dapat meningkatkan taraf hidup warga pra sejahtera di Bojonegoro. Program ini untuk memberikan bantuan sosial dan akses pangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Setyo Wahono menjelaskan, program Bagi Rasa merupakan bantuan sembako gratis bagi masyarakat pra sejahtera. Di dalam program ini terdapat menyediakan akses makanan sehat dan bergizi bagi masyarakat yang kurang mampu di Bojonegoro.

“Program ‘Bagi Rasa’ akan menjadi jembatan untuk memastikan setiap warga mendapatkan kebutuhan dasar yang cukup, terutama dalam hal pangan. Kami optimis dapat menaikkan taraf hidup warga pra sejahtera,” paparnya, Sabtu (26/10/2024).

“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga, terutama anak-anak dan lansia, mendapatkan gizi yang cukup untuk mendukung kesehatan mereka,” sambung Cabup Bojonegoro nomor urut 2 itu.

Lanjutnya, Wahono menjelaskan bahwa ‘Bagi Rasa’ tidak hanya fokus pada bantuan sembako dan penyediaan makanan semata. Akan tetapi, juga untuk membangun kesadaran masyarakat Bojonegoro tentang perihal pentingnya pola makan sehat.


Komitmen Tingkatkan Kualitas Hidup Warga

Pasangan yang mengusung tagline “Asli Luwih Apik” itu berkomitmen meningkatkan kualitas hidup warga Bojonegoro, terutama mereka yang paling membutuhkan. Realisasinya, program ini akan melibatkan masyarakat setempat, termasuk kelompok wanita dan komunitas lokal, untuk mengolah dan mendistribusikan makanan.

Wahono berharap program ini dapat menjangkau seluruh warga yang membutuhkan di Bojonegoro dalam upaya mengatasi masalah kemiskinan dan ketidakpastian pangan. Selain itu, juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial di masyarakat.

“Dengan melibatkan warga, kita tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga memberdayakan mereka untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” pungkasnya.

Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya