NBA Cup 2024 Pakai Desain Lapangan Spesial Karya Victor Solomon

NBA Cup 2024 akan dimulai pada pertengahan Oktober 2024. Lakers merupakan juara bertahan.

oleh Thomas diperbarui 26 Okt 2024, 23:00 WIB
Desain lapangan NBA Cup 2024

Liputan6.com, Jakarta NBA kembali akan menggelar Emirates NBA Cup 2024. Turnamen ini dimulai dengan pertandingan grup pada hari Rabu, 13 November 2024. Ke-30 tim peserta akan tampil di lapangan yang desainnya berbeda dengan musim reguler NBA.

Seluruh 30 tim NBA akan bermain di lapangan yang dicat sepenuhnya selama turnamen berlangsung. Didesain oleh seniman Victor Solomon, lapangan ini akan digunakan selama pertandingan grup dan perempat final, menampilkan tema yang khas di seluruh liga.

Warna lapangan di desain secara kontras dengan seragam Nike NBA Statement Edition milik tim tuan rumah, sementara tim lawan akan mengenakan seragam Nike NBA Association Edition. Piala NBA juga ditampilkan di tengah dan di lajur lapangan.

Lapangan menampilkan tiga lingkaran konsentris yang berpusat di tengah, memancar keluar dengan warna yang senada dengan identitas tim. Lingkaran-lingkaran ini melambangkan tiga tahap kompetisi dalam Emirates NBA Cup yakni fase grup, perempat final dan semifinal.

Laga semifinal NBA Cup 2024 akan berlangsung di Las Vegas T-Mobile Arena.

Pada hari pertama NBA Cup 2024 akan menghadirkan dua pertandingan seru di TNT dengan New York Knicks mengunjungi Philadelphia 76ers pada pukul 06.30 WIB diikuti oleh Golden State Warriors yang menjamu Dallas Mavericks pada pukul 09.00 WIB.


Konsep Desain Lapangan NBA Cup 2024

Solomon merancang konsep pondasi lingkaran konsentris yang terpusat, bekerja sama dengan ke-30 tim untuk menambahkan sentuhan personal yang unik pada setiap lapangan di arena masing-masing.

Logo dan wordmark setiap tim akan ditampilkan di center jump circle. Setiap tim dapat menggunakan logo, wordmark, atau gambar yang diaplikasikan secara merata di seluruh lapangan.


Era Baru Lakers

NBA Cup merupakan terobosan baru yang dibuat NBA dan mulai diperkenalkan tahun lalu. Pada edisi pertama, Los Angeles Lakers yang keluar sebagai juara.

Lakers akan coba mempertahankan gelarnya dengan komposisi tim kepelatihan yang baru. Mereka tidak lagi dipoles Darvin Ham. Kini kursi pelatih dipegang JJ Reddick.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya