Addie MS Ingatkan Kevin Aprilio Soal Tantangan Didik Anak di Era Digital

Addie MS mengingatkan Kevin Aprilio tentang statusnya yang kini menjadi ayah dari Kimova Dasha Aprilio.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 28 Okt 2024, 17:00 WIB
Addie MS dan Kevin Aprilio saat ditemui di SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Juni.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang tua, Addie MS mengingatkan Kevin Aprilio tentang statusnya yang kini menjadi ayah dari Kimova Dasha Aprilio. Terutama tentangan mendidik dan membesarkan anak di zaman sekarang. 

Terlebih sang cucu dihadapkan dengan perkembangan teknologi, yang memudahkan segala aspek kehidupan. Addie menilai, berbeda dengan dirinya dulu yang harus berusaha dan mengeluarkan tenaga untuk menggapai sebuah keinginan.

"Saya selalu sampaikan ke Kevin bahwa tantangan kamu membesarkan anak saat ini tuh lebih tinggi, lebih sulit daripada zaman papa," ujar Addie MS di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2024).

"Zaman aku ke orang tua dan sebelumnya itu kan nggak ada gadget, nggak ada sosial dan sebagainya.  Dengan segala kemudahan itu, kalau kita nggak hati-hati,.orang bisa kurang kuat," Addie MS menambahkan.

 


Tantangan

Segera dikaruniai buah hati pertama, keluarga kecil Kevin Aprilio dan Vicy Melanie pun jadi penuh warna. Berpose saling bertatapan dan memegang perut buncit Vicy, pasangan ini romantis. Penuh kebahagiaan, netizen juga turut merasakan bahagianya Vicy dan Kevin. Anaknya diketahui berjenis kelamin perempuan, netizen tak sabar melihat langsung cucu pertama Addie MS ini. (Liputan6.com/IG/@vicymelanie)

Addie mengatakan, parenting anak menjadi hal penting dewasa ini. Harapannya, anak tidak mudah galau dan terkena mental jika dihadapkan sebuah tantangan atau kesulitan. 

"Karena biasa semua dimudahkan, nanti kena tantangan atau cobaan sedikit bisa lebih mudah kena mental terus langsung mutung. Sebenarnya bukan salah anak juga. Sebenarnya ada peran menurut aku. Ada yang perlu diperhatikan di parenting," urainya.

 


Memanjakan Anak

Addie MS dan Kevin Aprilio saat ditemui di SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Juni.

Addie mengingatkan Kevin tidak terlalu memanjakan anak. Itu pula yang dilakukan Addie kepada Kevin, agar tumbuh menjadi pribadi yang tangguh dan pantang menyerah. 

"Jangan selalu ingin memudahkan anak, memanjakan dengan fasilitas ini. Ingat dulu kamu dibesarkan juga. Meskipun kita bukan terlalu ideal, tapi kita ajarin susah juga. Dia les piano, dia jalan kaki  kilo. Ada mobil, kita ingin dia fight gitu," kenang Addie.

 


Bersyukur

Addie bersyukur semangat dan sikap pantang menyerah itu tercermin pada diri Kevin. Bahkan Kevin tak pernah mengeluh meski disibukkan dengan segudang jadwal manggung. 

"Nah sekarang alhamdulillah fighting spiritnya. Menurut aku etos kecilnya luar biasa. Dia nggak pernah ngeluh. Satu bulan kan 15 kota gitu ya. Kadang 20 kota. Kita lihatnya aja capek," ucap Addie MS.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya