Marc Marquez Incar Podium Kemenangan di MotoGP Thailand 2024

Duo pembalap Gresini Racing MotoGP tampil apik saat sesi Sprint Race MotoGP Thailand 2024 di Chang International Circuit dengan finish keempat dan kelima

oleh Septian Pamungkas diperbarui 27 Okt 2024, 08:12 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (kanan) beradu dengan pembalap Prima Pramac, Jorge Martin saat balapan MotoGP Australia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (20/10/2024). (AFP/Izhar Khan)

Liputan6.com, Jakarta - Duo pembalap Gresini Racing MotoGP tampil apik saat sesi Sprint Race MotoGP Thailand 2024 di Chang International Circuit, Sabtu (26/10/2024). Keduanya dekat dengan tangga podium, Marc Marquez finish ke-4 dan Alex Marquez di urutan lima.

Dalam balapan tersebut pembalap tim yang didukung Federal Oil itu kesulitan untuk mengejar Enea yang berada di posisi terdepan. Marc Marquez yang menunggangi Ducati Desmosedici GP23 tertinggal cukup jauh hingga 5,402 detik.

"Sebelum Sprint Race dimulai, saya yakin dengan peluang saya untuk memperebutkan podium, tetapi saya tidak mempertimbangkan Enea (Bastianini)," kata Marc Marquez usai Sprint Race.

"Saya berhasil mencapai target hasil kualifikasi baris kedua dan saya juga memulai dengan baik karena saya berada di posisi kedua di tikungan ketiga, tetapi hari ini kami tidak memiliki kecepatan untuk mengimbangi para pembalap terdepan. Sasaran realistis besok adalah finis setinggi hari ini," tambahnya.

Sementara Alex Marquez yang sebelum-sebelumnya bernasib Apes lantaran beberapa kali terlibat insiden menyebut ini merupakan Sabtu yang menyenangkan. Bagaimana tidak, start dari urutan 9, pembalap Spanyol itu menuntaskan balapan di posisi 5.

"Tanpa slipstream, bukan pekerjaan mudah untuk dilakukan dalam balapan hari ini, tetapi berjalan dengan baik dan saya senang," ujarnya.

"Balapan besok akan berlangsung lama dan kami harus mengatasi keausan ban sesegera mungkin untuk akhir balapan – dan ada poin penting yang bisa diraih," sambungnya.

Perihal persaingan klasemen pembalap MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi tiga dengan 351 poin, dan Alex Marquez berada di posisi 12 memiliki 130 poin.


Infografis Daftar Pembalap MotoGP 2024

Infografis MotoGP 2024. (Liputan6.com/Gotri-Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya