Puluhan Ribu Warga Banggai Kompak Salam 2 Jari Dukung Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

Dukungan besar ini muncul tidak hanya karena pengalaman Anwar-Reny, tetapi juga karena rekam jejak keduanya dinilai bersih dan pro-rakyat.

oleh Tim News diperbarui 27 Okt 2024, 08:44 WIB
Puluhan ribu massa berkumpul di Stadion Gelora Kilongan Permai, Luwuk, Kabupaten Banggai menyatakan bahwa pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido paling pantas memimpin Sulawesi Tengah (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu massa berkumpul di Stadion Gelora Kilongan Permai, Luwuk, Kabupaten Banggai menyatakan bahwa pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido paling pantas memimpin Sulawesi Tengah.

Salah seorang pemuda Banggai Kepulauan, Ghaniun (25) mengatakan, Anwar-Reny paling tepat menjadi pemimpin Sulawesi Tengah selanjutnya. Bukan tanpa alasan, Anwar-Reny memiliki segudang pengalaman dan rekam jejak yang cukup untuk menjadi pemimpin.

“Pak Anwar dan Bu Reny ini pemimpin yang berpengalaman, paling tepat memimpin kami semua,” ucap Ghaniun, Sabtu (26/10/2024).

Dukungan besar ini muncul tidak hanya karena pengalaman Anwar-Reny, tetapi juga karena rekam jejak keduanya yang bersih dan pro-rakyat. Program-program Anwar-Reny, mulai dari bidang pendidikan hingga kesehatan, disebut mencerminkan keinginan tulus mereka untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat Sulawesi Tengah.

Terlebih, semua program Anwar Hafid sudah pernah dan terbukti berhasil dilakukan ketika ia menjabat sebagai Bupati Morowali selama dua periode lamanya. Hasilnya sangat gemilang, warga Morowali terangkat dari jurang kemiskinan.

Data Pemkab Morowali membuktikan, daya beli masyarakat Morowali mencapai puncak tertinggi pada tahun 2015 sebesar Rp10.245.000. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Morowali mencatat penurunan angka kemiskinan yang signifikan. Pada tahun 2008, tingkat kemiskinan tercatat sebesar 28,27 persen, dan pada tahun 2014 turun menjadi 14,47 persen, menunjukkan penurunan sebesar 13,47 persen.

 


Lahir dari Rakyat Kecil

Puluhan ribu massa berkumpul di Stadion Gelora Kilongan Permai, Luwuk, Kabupaten Banggai menyatakan bahwa pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido paling pantas memimpin Sulawesi Tengah (Istimewa)

Ghaniun menegaskan, bahwa Anwar Hafid adalah orang biasa yang menjadi pemimpin. Lahir dari rahim rakyat kecil, membuat Anwar Hafid tuntas memahami semua kebutuhan dan keinginan rakyat Sulawesi Tengah.

“Pak Anwar Hafid ini kan pemimpin yang dari orang seperti kami, orang biasa, beliau paham kebutuhan rakyat,” tegas Ghaniun.

Sebagai tambahan informasi, kedatangan Anwar-Reny di Luwuk merupakan rangkaian dari acara kampanye akbar Festival BERANI. 20.000 massa tumpah ruah mendengarkan orasi Anwar-Reny. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh artis papan atas Indonesia, NDX dan Ayu Ting Ting.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya