Honda Bikers Day 2024 Sukses Persatukan 31 Ribu Bikers Lintas Generasi

Puncak acara Honda Bikers Day 2024 berlangsung Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2024). Puluhan ribu bikers pengguna sepeda motor Honda menghadiri acara bertajuk 'Soundtrack of Brotherhood' tersebut.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 27 Okt 2024, 12:07 WIB
Puncak acara Honda Bikers Day 2024 berlangsung Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2024). (Liputan6.com / Septian P)

Liputan6.com, Jakarta - Puncak acara Honda Bikers Day 2024 berlangsung Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2024). Puluhan ribu bikers pengguna sepeda motor Honda menghadiri acara bertajuk 'Soundtrack of Brotherhood' tersebut.

HBD 2024 menyatukan lintas generasi pengguna sepeda motor Honda dalam merayakan kebersamaan sambil menikmati gelaran musik hingga merayakan seremoni kebanggaan para bikers.

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di setiap gelaran HBD disuguhkan berbagai aktivitas seperti games perorangan dan kelompok, meramaikan lapak bikers, bikers e-sport competition, dan bikers berkaraoke.

Di Honda Bikers Day 2024, para bikers bersatu dalam kecintaan dan semangat persaudaraan meramaikan silaturahmi akbar bikers Honda terbesar di Indonesia. (ist)

Rangkaian kegiatan yang menyenangkan juga menampilkan stand up comedy masing-masing daerah hingga Cosplay Walk Competition.

Pengunjung HBD juga dapat melihat langsung beragam produk matik besar Honda yang ditemani jajaran sepeda motor Honda lain, beragam apparel dan aksesori resmi sepeda motor Honda.

General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan Honda Bikers Day (HBD) merupakan sebuah momentum bagi pengguna sepeda motor untuk merayakan kebersamaan dan saling mempererat tali persaudaraan.

“Selama 13 tahun, Honda Bikers Day menjadi wadah silaturahmi puluhan ribu bikers se-Tanah Air yang merayakan kecintaan terhadap sepeda motor Honda, sekaligus memperkuat persaudaraan dan persatuan dalam suasana yang hangat dan penuh kegembiraan. Kecintaan terhadap sesama juga tertuang dalam keberagaman kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar," terang Andy.

Tercatat, 22.157 bikers dari berbagai daerah dan komunitas menghadiri puncak gelaran HBD 2024 di Klaten yang mendapat dukungan kuat dari Astra Motor Yogyakarta. Mereka bersatu dalam kecintaan dan semangat persaudaraan meramaikan silaturahmi akbar bikers Honda terbesar di Indonesia.

Puncak HBD 2024 pun melengkapi tiga gelaran HBD yang telah hadir sebelumnya sejak awal Oktober 2024. Diawali di Pulau Sumatera pada 5 Oktober di Alam Mayang, Pekanbaru yang digelar oleh PT Capella Dinamik Nusantara dan didukung oleh seluruh main dealer wilayah Sumatera. Pada gelaran HBD di Pulau Sumatera mampu menyatukan 2.176 bikers.


Kegiatan Lain

HBD selanjutnya menyapa para 3.485 bikers di Pulau Kalimantan yang digelar di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 12 Oktober 2024. HBD 2024 seri kedua ini digelar oleh PT Trio Motor sebagai main dealer sepeda motor Honda Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Gelaran HBD ketiga digelar Pulau Sulawesi di Pantai Akkarena, Makassar. Acara ini berhasil menghadirkan suasana kehangatan di antara 3.952 bikers. HBD ketiga ini digelar oleh Astra Motor Sulawesi Selatan sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Ambon Selatan.

Dalam semangat kebersamaan, HBD 2024 juga mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar melalui penyerahan donasi pendidikan senilai Rp 50 juta untuk Panti Asuhan Ar Rahman dan Panti Asuhan Al Hikmah yang berlokasi di Yogyakarta.

Bantuan ini diharapkan dapat mendukung kegiatan belajar mengajar dan kesejahteraan para generasi penerus bangsa yang dibina kedua panti asuhan tersebut.

Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya