Kegiatan Pramono-Rano Jelang Debat Kedua, Jubir: Istirahat Cukup, Debat Makan Waktu

Beberapa persiapan untuk debat kedua Pilkada Jakarta 2024 ini telah dimatangkan oleh pasangan Pramono Anung- Rano Karno.

oleh Tim News diperbarui 27 Okt 2024, 15:21 WIB
Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung di Kampung Teko atau Kampung Apung, Jakarta Barat, Jumat (25/10/2024) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pramono Anung-Rano Karno memilih untuk tidak banyak kegiatan pada hari ini, Minggu (27/10/2024). Mereka memilih untuk fokus menyusun materi sekaligus istirahat yang cukup jelang debat kedua Pilkada Jakarta 2024.

"Khususnya lebih ke istirahat yang cukup ya karena memang debat itu kan makan waktu," ungkap Juru Bicara Timses Pramono-Rano, Chico Hakim, Minggu.

Beberapa persiapan untuk debat pilkada kedua ini juga telah dimatangkan oleh pasangan nomor urut tiga itu. Seperti simulasi debat hingga mengulas kembali hasil dari debat pertama.

"Selain itu juga persiapan dengan tim, simulasi debat, dan juga kembali mencermati apa-apa yang sudah dituangkan dalam visi misi oleh mas Pram dan Bang Doel," ujar Chico.

Dia kemudian membeberkan, saat debat nanti, akan ada program baru yang turut dibawa oleh Pram-Rano. Mengingat saat debat kedua nanti mengusung tema Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat.

"Kenapa (program) baru? Karena tentu itu adalah hasil dari belanja masalah yang selama ini dilakukan, hampir setiap harinya turun ke bawah," ucapnya.

Berkaca pada saat debat pertama, Pramono-Rano sudah cukup optimistis dengan hasilnya. 

"Terkait evaluasi debat pertama. Sesungguhnya kita sudah merasa cukup puas, namun tentu akan ada perbaikan di hal-hal yang kurang signifikan," tutup Chico.

 


Pramono Janji Lanjutkan Program Contract Farming Era Anies Baswedan

Pramono Anung dan Rano Karno saat blusukan ke Tanah Abang. (Istimewa)

Sementara itu, calon gubernur Jakarta Pramono Anung berkomitmen melanjutkan program contract farming yang digagas oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dia menilai, program itu efektif untuk menurunkan harga beras di Jakarta dan daerah penyangga.

Contract farming sendiri merupakan bentuk kemitraan antara petani dengan perusahaan atau pihak lain dalam hal produksi dan pemasaran hasil pertanian.

"Jadi Mas Anies pada waktu itu melakukan kerja sama dengan pusat-pusat penggilingan dan juga perberasan yang ada di luar Jakarta. Saya akan lanjutkan," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (25/10/2024).

Menurut Pramono, program contract farming belum optimal dijalankan pada masa kepimpinannya Anies Baswedan. Karena, program itu baru dicetuskan oleh Anies di penghujung masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Memang dulu belum tereksekusi dengan baik karena memang di ujung baru gagasan ini ada," ujar dia.

Pramono optimistis bila program contract farming dimaksimalkan, harga beras bisa ditekan, sehingga tidak lagi dibeli dengan harga yang mahal.

"Dengan farming-farming yang ada, dan saya pelajari kalau ini bisa, maka saya yakin akan bisa menurunkan, terutama untuk harga beras," tandas dia.

 

 

 

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Infografis Adu Program 3 Paslon di Debat Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya