Pramono-Rano Tiba di Lokasi Debat Kedua Pilkada Jakarta 2024

Pramono Anung-Rano Karno tiba di lokasi debat pilkada sekitar pukul 18.10 WIB mengenakan setelah baju koko betawi dengan syal oranye.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 27 Okt 2024, 18:34 WIB
Pasangan cagub-cawagub Pramono Anung- Rano Karno tiba di lokasi debat kedua Pilkada Jakarta 2024, kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024).(Liputan6.com/ Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung- Rano Karno tiba di lokasi debat kedua Pilkada Jakarta 2024, kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024). Keduanya tiba sekitar pukul 18.10 WIB mengenakan setelah baju koko betawi dengan syal oranye.

Kedatangan mereka disambut hangat para pendukung yang juga berbaju oranye. Para pendukung membawa rebana dan menyanyikan yel-yel "Jakarta Kota Gue".

Pram nampak menyalami beberapa pendukung dan menampilkan tiga jari sesuai nomor urutnya.

Sementara pendukung Ridwan Kamil-Suswono juga nampak beradu yel-yel dengan berteriak. "Jakarta Baru, Jakarta Maju"

Sebelum tiba di lokasi debat, Pramono di kediamannya mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang menghadapi debat kedua.

"Saya dan Bang Doel sudah memperisapkan diri dan kami yakin dari berbagai belanja masalah yang selama ini kami lakukan di lapangan itulah yang menjadi modal dasar dan juga kekuatan kami," kata Pram.

Bahkan, Pram mengaku justru senang apabila dalam debat nanti medapt serangan dari pihak lawan. "Saya terus terang ingin diserang, jadi kalau saya diserang dengan gembira hati karema urusan data dan sebagainya mungkin karena 10 tahun saya mengerjakan ini jadi saya mungkin lebih siap untuk itu," kata dia.

Sementara itu, masa pendukung Pramono-Rano Karno menjadi masa pendukung pertama yang hadir memenuhi lokasi debat kedua Pilkada Jakarta.

Mereka kompak memakai kaos oranye dengan logo angka tiga lengkap dengan pose andalan Pramono-Rano Karno. Sambil berjalan, ke lokasi sekitaran debat, dentuman demi dentuman drum bersaut-sautan sambil menyanyikan yel-yel.

Penyanyi Rap Younglex juga ikut dalam salah satu rombongan pendukung Pramono-Rano. Dia memakai kaos Oranye, berselimut jaket coklat dengan tulisan di punggungnya 'Anak Peluru Tak Terkendali'.

"Assalamualaikum...wa'laikumsallam nomor tiga datang, bawa pasukan," teriak masa pendukung di lokasi acara, Minggu.


Polisi Kerahkan 1.890 Personel Amankan Debat Kedua Pilkada Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Sementara itu dari pihak kepolisian, telah mengerahkan 1.890 personel  gabungan untuk kelancaran acara debat kedua Pilgub DKI Jakarta selama berlangsung.

"Kepolisian Daerah Metro Jaya Dan dan jajaran satuan kewilayahan didukung TNI, serta stake holder lainnya melaksanakan pengamanan Debat I Cagub-cawagub Pilkada 2024 dalam rangka Ops Mantap Praja Jaya 2024-2025," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melalui keterangannya.

"Kuat libat personel pengamanan sebanyak 1.890 personel," sambung Ade Ary.

Pengamanannya menyasar pada para calon gubernur dan wakil gubernur, masa pendukung, pihak panitia dan anggota KPU DKI Jakarta.

Kepada masyarakat yang akan datang diimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan debat nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Sementara itu terkait dengan adanya rekayasa lalu lintas, bakal bersifat situasional. "Untuk rekayasa lalulintas bersifat situasional melihat eskalasi di lapangan," tandas Ade.

 

 

 

Reporter: Rahmat Baihaqi / Merdeka.com

Infografis Adu Program 3 Paslon di Debat Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya