Barcelona Libas Real Madrid, Nobar El Clasico di Jakarta Meriah

Nobar El Clasico melibatkan dua komunitas penggemar Barcelona dan Real Madrid berlangsung meriah dan kondusif di Jakarta.

oleh Thomas diperbarui 27 Okt 2024, 20:20 WIB
Nobar El Clasico 2024/2025 digelar di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta- El Clasico edisi pertama di LaLiga musim 2024/2025 baru saja digelar pada Minggu (27/10/2024) dini hari WIB. Barcelona mampu meneruskan kegemilangannya dengan berhasil menghajar rival abadinya Real Madrid 4-0 di Stadion Santiago Bernabeu.

Pada laga debut Kylian Mbappe di El Clasico, Barcelona sebenarnya sempat kerepotan di babak pertama. Beberapa kali serangan Real Madrid membuat pertahanan Blaugrana yang digalang pemuda 17 tahun Pau Cubarsi jatuh bangun.

Namun situasi berubah setelah turun minum. Barcelona mengamuk. Dua gol cepat striker Polandia Robert Lewandowski membuat pasukan Hansi Flick memimpin 2-0. Barca kemudian terus menambah gol ke gawang Real Madrid lagi lewat winger Raphinha dan wonderkid Lamine Yamal.

Kemenangan ini membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen LaLiga musim 2024/2025. Inaki Pena dan kawan-kawan sudah mengoleksi 30 angka dari 11 laga yang dilakoni. Barca unggul enam poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Keseruan El Clasico jilid pertama di musim 2024/2025 juga terasa di Indonesia. Fans kedua klub menggelar nonton bareng di Jakarta. Indobarca Jakarta dan PRMI Jakarta bisa disatukan dalam satu lokasi bareng di Backyard Garden, Kuningan, oleh sponsor global baru Laliga, Bitget.

Antuasiasme fans Madrid dan Barcelona untuk hadir di nobar ini sangat besar. Tiket nobar yang dijual panitia sold out. Kapasitas Backyard Garden terisi penuh dan bahkan banyak penonton terpaksa berdiri. Sekitar 500 fans tertampung di Backyard Garden.


Antusiasme Fans Real Madrid dan Barcelona

Nobar El Clasico 2024/2025 digelar di Jakarta

Beberapa fans yang tidak kebagian tiket banyak yang tetap mencoba datang ke lokasi nobar. Namun akhirnya harus gigit jari. Demi menjaga keamanan dan kenyamanan, panitia tidak mengizinkan fans yang tak kebagian tiket untuk masuk ke lokasi nobar. Mereka terpaksa pulang ke rumah masing-masing.

Suasana nobar berlangsung meriah. Panitia menghadirkan undian berupa bola bertanda tangan pemain LaLiga serta jersey Barcelona dan Real Madrid kepada mereka yang beruntung.

Yel-yel rutin dinyanyikan fans kedua tim menambah hangat suasana nobar Bitget x LaLiga ini. Meski menghadirkan kedua fans Barcelona dan Real Madrid, nobar ini berlangsung lancar tanpa ada gesekan diantara kedua kubu.

"Saya datang berempat bersama teman. Seru ya nobar disini. Semoga tempatnya bisa lebih gede lagi ke depannya sehingga bisa menampung lebih banyak fans. Seru ya ada psywar dengan fans Real Madrid. Tadi saya duduk disamping fans Real Madrid dan bisa selebrasi di depan mereka," tutur Muhammad Agil, salah satu fans Barcelona yang hadir menonton laga El Clasico.


LaLiga Senang dengan Besarnya Dukungan Penggemar

Delegasi LaLiga di Indonesia Almudena Gomez Benito senang melihat kemeriahan nobar ini. Dia terkesan dengan antusiasme luar biasa penggemar Barcelona dan Real Madrid di Indonesia.

"Sangat senang melihat fans di Indonesia mendukung LaLiga dan El Clasico yang merupakan rivalitas terbesar di dunia sepak bola. Selalu LaLiga dan El Clasico menarik perhatian banyak fans di berbagai penjuru dunia," tutur Almudena.

Almudena berjanji kegiatan dengan fans di Indonesia akan ada lagi setelah LaLiga mendapatkan Bitget sebagai sponsor baru untuk kawasan Asia Tenggara. Akan ada kejutan lain yang akan dihadirkan.

"Bitget merupakan sponsor baru kami untuk Asia Tenggara. Saya pikir kami bersama-sama bisa menghadirkan keseruan Laliga kepada fans di Indonesia. Nantikan event lainnya LaLiga bersama Bitget," tutur Almudena.


Klasemen LaLiga

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya