6 Fakta Death Whisperer 2, Film Thailand dengan Penjualan Tiket Hari Pertama Terlaris Sepanjang Masa

Death Whisperer 2 dengan bintang Nadech Kugimiya dan Denise Jelilcha, dijadwalkan tiba di Indonesia serta menghantui bioskop mulai 27 November 2024.

oleh Wayan Diananto diperbarui 27 Okt 2024, 21:46 WIB
Death Whisperer 2 dengan bintang Nadech Kugimiya dan Denise Jelilcha, dijadwalkan tiba di Indonesia serta menghantui bioskop mulai 27 November 2024. (Foto: Dok. Major Joint Film/ BEC World/ IMDb)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu film Thailand paling ditunggu tahun ini, Death Whisperer 2 dengan bintang Nadech Kugimiya dan Denise Jelilcha Kappun, dijadwalkan mendarat di Indonesia dan menghantui bioskop mulai 27 November 2024.

Film Thailand dengan judul asli Tee Yod 2 ini sekuel Death Whisperer yang didasari cerita viral di situs pantip.com pada Mei 2015. Cerita ini panen 2.000-an komentar dan diteruskan lebih dari 130.000 kali.

Film Death Whisperer 2 digarap sineas Taweewat Wanta berdasarkan skenario yang ditulisnya bersama Sorarat Jirabovornwisut. Dirilis di Thailand bulan ini, Death Whisperer 2 melenggang ke tangga box office.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 fakta menarik dari balik layar film Death Whisperer 2, dari pencapaian di tangga box office Thailand hingga perbedaan dari versi novel. Mari kita simak.

 


1. Tiga Tahun Setelah Kematian Yam

Salah satu adegan film Death Whisperer 2. (Foto: Dok. Major Joint Film/ BEC World/ IMDb)

Death Whisperer 2 mengisahkan tiga tahun setelah kematian Yam pada 1972. Tahun 1975, Yak terus memburu roh jahat yang membuat saudara perempuannya tewas. Yak lalu menelusuri kematian misterius bayi yang diberitakan surat kabar dan menemukan fakta baru.

Roh jahat itu ternyata dikendalikan dukun bernama Puang, yang kabur ke Dong Khomot. Dong Khomot adalah hutan yang dipenuhi lelembut berbahaya. Mau tak mau, Yak harus menghadapi kumpulan roh jahat agar tak lagi mengusik ketenangan keluarganya. Berhasilkah?

 


2. Novel Tee Yod... The Ends of a Mad Groan

Salah satu adegan film Death Whisperer 2. (Foto: Dok. Major Joint Film/ BEC World/ IMDb)

Death Whisperer yang dirilis tahun lalu sukses di tangga box office. Ending film ini mengisyaratkan sekuel. Namun, sekuel ini tak dikembangkan sebelum perjalanan Death Whisperer di tangga box office tuntas dan novel Tee Yod... The Ends of a Mad Groan dirilis.

Melansir laporan situs teenee.com, pada 15 Februari 2024, kreator, sutradara, kru, dan para bintang film akhirnya berkumpul mengonfirmasi sekuel Death Whisperer. Setelahnya syuting Death Whisperer 2 dimulai di Studio Channel 3, Nong Khaem.

 


3. Merayu Penonton Pada Pertengahan 2024

Salah satu adegan film Death Whisperer 2. (Foto: Dok. Major Joint Film/ BEC World/ IMDb)

Syuting Death Whisperer 2 berjalan mulus. Pihak rumah produksi kemudian melakukan “cek ombak” dengan merilis teaser perdana berdurasi 35 detik di YouTube pada 3 Juli 2024.

Teaser ini disambut hangat netizen. Sebulan kemudian, 8 Agustus 2024, teaser resmi Death Whisperer 2 diperkenalkan ke publik. Banyak yang mulai membandingkan film dengan novelnya.

 


4. 450 Juta Bath dalam Sepekan

Salah satu adegan film Death Whisperer 2. (Foto: Dok. Major Joint Film/ BEC World/ IMDb)

Melansir dari berbagai sumber, Death Whisperer 2 mendulang pendapatan kotor 450 juta Bath. Sementara pada hari pertama penayangan, film ini panen 80 juta Bath di Thailand saja.

Pencapaian 80 juta Bath ini mengantar Death Whisperer 2 sebagai film Thailand terlaris pada hari pertama perilisan, dalam sejarah sinema Thailand. Death Whisperer 2 sendiri bedurasi 110 menit.

 


5. Beda Waktu dengan Novel

Salah satu adegan film Death Whisperer 2. (Foto: Dok. Major Joint Film/ BEC World/ IMDb)

Mengalihwahanakan dari novel ke film jelas tak bisa 100 persen sama. Death Whisperer 2 pun punya sejumlah perbedaan dari novel Tee Yod... The Ends of a Mad Groan.

Yang paling kentara, cerita dalam novel terjadi pada 1977 atau lima tahun setelah bagian pertama. Dalam film, cerita terjadi pada 1975, hanya tiga tahun setelah pendahulunya.

 


6. Terinspirasi Evil Dead Karya Sam Raimi

Salah satu adegan film Death Whisperer 2. (Foto: Dok. Major Joint Film/ BEC World/ IMDb)

Berbagai sumber mengabarkan, Death Whisperer 2 terinspirasi waralaba Evil Dead karya sineas Sam Raimi. Namun, Death Whisperer 2 sangat beda dari sekuelnya apalagi Evil Dead. Film ini punya banyak adegan aksi hingga dikategorikan horor laga.

Rupanya, ini ide sang bintang utama, Nadech Kugimiya yang sejak awal ingin membintangi film laga. Ini disampaikannya dalam rapat bersama kru. Cita-cita Nadech Kugimiya akhirnya kesampaian. Box office pula!

Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya