Hasil Liga Inggris West Ham vs Manchester United: Casemiro Cetak Gol, Setan Merah Dipermalukan The Hammers

Manchester United gagal memetik kemenangan saat dijamu West Ham dalam laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 yang digelar di London Stadium pada Minggu (27/10/2024) malam WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 28 Okt 2024, 00:21 WIB
Manchester United gagal menang saat dijamu West Ham di Liga Inggris pada Minggu (27/10/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United gagal memetik kemenangan saat dijamu West Ham dalam laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 yang digelar di London Stadium pada Minggu (27/10/2024) malam WIB.

Setan Merah takluk 1-2 oleh tuan rumah, meski Casemiro sudah berupaya menyelamatkan muka tim dengan mencetak gol pada menit 81.

Hasil ini membuat MU masih terdampar di luar 10 besar dan menghuni urutan 14 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 11 poin dari 9 laga. Sementara itu, West Ham bertengger satu setrip di atasnya dengan koleksi poin identik, tetapi produktivitas gol lebih baik.

Menilik jalannya pertandingan, duel berjalan ketat di awal babak pertama. Kedua tim mengais peluang untuk mencetak angka, tetapi tak ada gol tercipta hingga laga berjalan 10 menit lebih.

Di menit ke-12, Manchester United sempat memperoleh kesempatan lewat Alejandro Garnacho. Namun, penyelesaiannya kurang sempurna, sehingga peluang tersebut menguap tanpa berubah menjadi gol.

Tak lama berselang, gantian West Ham sempat coba membahayakan gawang MU di menit 18. Eks pemain mereka, Aaron Wan Bissaka jadi aktor yang nyaris menggetarkan jala Setan Merah andai Andre Onana tidak sigap menyelamatkan bola.

Tak ada aksi mencengangkan di sisa waktu babak pertama. The Hammers dan Setan Merah terpaksa bermain imbang tanpa gol saat peluit tanda turun minum dibunyikan.


Babak Kedua West Ham vs Manchester United

Reputasi Jarrod Bowen meningkat drastis sejak bergabung dengan West Ham pada Januari 2020 dari Hull City. Ia telah berkembang menjadi salah satu pemain sayap yang paling ditakuti di Premier League. Di usianya yang ke-27, ia memasuki tahun-tahun puncak kariernya dan statistiknya masih bisa bertambah. (Ben Stansall / AFP)

Kebuntuan masih menyelimuti kedua tim memasuki babak kedua. Tak ada gol yang mampu diciptakan, baik oleh West Ham maupun oleh Manchester United.

Gol yang dinanti-nati tuan rumah baru tercipta pada menit 74. Crysencio Summerville memcah kebuntuan The Hammers sekaligus menghadirkan nestapa buat Setan Merah yang sedang mencoba bangkit demi menyelamatkan karier Erik ten Hag.

Gol balasan baru hadir di menit 81 lewat aksi Casemiro. Hal itu seolah membuka kesempatan kembali buat MU mencuri tiga poin. Namun, nestapa terjadi lagi saat injury time. West Ham mendapat hadian tendangan penalti yang dieksekusi secara tepat oleh Jarrod Bowen.

Tak ada perubahan hingga menit-menit akhir pertandingan. Manchester United kalah lagi dengan 2-1, yang membuat mereka sudah gagal mencuri kemenangan 2 kali berturut-turut usai ditahan imbang Fenerbahce di Liga Europa.


Susunan Pemain West Ham vs Manchester United

Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih di Manchester United berhasil membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan pada beberapa musim terakhir. Langkah-langkah pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dinilai tepat dan mujarab. Pasalnya, Ten Hag berhasil mendongrak performa MU yang saat artikel ini dibuat (19/01/2023) berhasil menempati urutan ketiga dengan raihan poin yang sama dengan Manchester City yang berada di atasnya, yaitu 39 poin. Berikut ini daftar sentuhan mujarab Erik ten Hag yang bikin MU kembali bangkit di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

West Ham: Lukasz Fabianski; Emerson, Maximilian Kilman, Konstantinos Mavropanos, Aaron Wan-Bissaka; Guido Rodriguez, Edson Alvarez; Carlos Soler, Lucas Paqueta, Jarrod Bowen; Michail Antonio

Manchester United: Andre Onana; Noussair Mazraoui, Lisandro Martinez, Matthijs de Ligt, Diogo Dalot; Casemiro, Christian Eriksen, Alejandor Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund


Peta Persaingan di Premier League 2024/2025

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya