Hasil Liga Inggris: Duel Arsenal vs Liverpool Berakhir Imbang, Chelsea Menang Tipis

Arsenal dan Liverpool harus puas bermain imbang dalam duel pekan ke-9 Liga Inggris 2024/2025, dan hasil ini membuat The Reds menahan laju The Gunners dalam balapan di puncak klasemen.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Okt 2024, 05:51 WIB
Penyerang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 27 Oktober 2024.Adrian DENNIS / AFP

Liputan6.com, Jakarta Arsenal gagal mengalahkan Liverpool di Emirates Stadium dalam duel pekan ke-9 Liga Inggris 2024/2025 di Emirates Stadium, Minggu malam WIB (27/10/2024). The Gunners harus puas ditahan imbang tamunya 2-2.

Arsenal sebetulnya dua kali unggul lewat gol Bukayo Saka dan Mikel Merino. Namun, Liverpool tak mau menyerah dan dua kali juga menyamakan kedudukan melalui Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

Hasil imbang ini mengubah wajah papan atas klasemen sementara. Liverpool terpaksa harus puas ada di peringkat dua dengan 22 poin berselisih satu angka dari Manchester City di puncak klasemen, sedangkan Arsenal di urutan ketiga dengan 18 poin dari sembilan laga.

Pada pertandingan lainnya Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Newcastle United di Stamford Bridge. Dua gol Chelsea dicetak Nicolas Jackson dan Cole Palmer, sementara gol Newcastle dihasilkan Alexander Isak.

Saat ini tim arahan Enzo Maresca berada di peringkat empat dengan 17 poin dari sembilan laga. Sedangkan, Newcastle berada di posisi 12 dengan raihan 12 poin.

Sementara itu, dalam laga Derby London di Selhurst Park, Crystal Palace menang tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur. The Eagles arahan Oliver Glasner menang berkat gol Jean-Philippe Mateta. Tottenham kini ada di urutan delapan dengan 13 poin.


Arsenal Gagal Pertahankan Dua Kali Keunggulan

Gelandang Arsenal asal Ghana Thomas Partey menahan tembakan dari gelandang Liverpool asal Inggris Curtis Jones selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 27 Oktober 2024.Adrian Dennis / AFP

Dalam laga big match Arsenal lawan Liverpool, tuan rumah tampil menyerang sejak awal babak pertama. Sembilan menit laga berjalan, Bukayo Saka yang mendapat umpan dari Ben White, melepaskan tendangan yang tak mampu dibendung kiper Kelleher.

Liverpool berusaha mengimbangi permainan. Hingga akhirnya menit ke-18, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Virgil van Dijk meneruskan bola sundulan Luis Diaz.

Pada menit ke-43, Arsenal mengembalikan keunggulan melalui sundulan Mikel Merino. Wasit Anthony Taylor sempat meninjau gol dengan VAR, tetapi gol tersebut tetap sah.

Namun, melalui skema serangan balik, Mohamed Salah brhasil menceploskan bola ke gawang Arsenal pada menit 81. Meski banyak peluang tercipta, namun hingga akhir laga skor tetap tak berubah.


Gol Cole Palmer Tentukan Kemenangan Chelsea

Bek Chelsea asal Inggris Reece James menguasai bola selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Newcastle United di Stamford Bridge di London pada 27 Oktober 2024.JUSTIN TALLIS / AFP

Pada laga lain, Chelsea tampil lebih oke dari Newcastle di pertandingan ini. Mereka kerap mengancam gawang sang tamu. Pada menit keempat, tuan rumah mencetak gol melalui Palmer, namun setelah dicek via VAR, gol itu dianulir lantaran gelandang The Blues itu dalam posisi offside.

Pada menit ke-18 Chelsea akhirnya bisa mencetak gol. Nicolas Jackson menjebol gawang Newcastle setelah mendapat umpan dari Pedro Neto dalam situasi serangan balik. 1-0.

Pada menit ke-32 Newcastle akhirnya bisa menyamakan skor. Lewis Hall mengirim umpan silang ke kotak penalti dan bola disambar tembakan Isak. Duel kemudian berjalan dengan intens dan alot. Pada akhirnya gol Cole Palmer menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Newcastle.


Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris

Gelandang Chelsea asal Argentina Enzo Fernandez berebut bola dengan gelandang Newcastle United asal Brasil Bruno Guimaraes selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Newcastle United di Stamford Bridge di London pada 27 Oktober 2024. Chelsea 2 Newcastle 1

West Ham 2-1 Manchester United

Chelsea 2-1 Newcastle United

Crystal Palace 1-0 Tottenham Hotspur

Everton 1-1 Fulham

Aston Villa 1-1 Bournemouth

Brighton 2-2 Wolves

Brentford 4-3 Ipswich Town

Manchester City 1-0 Southampton

Leicester City 1-3 Nottingham Forest

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya