Ramli Ibrahim Kembali Pimpin Jakarta Golf Club

Ramli Ibrahim sebelumnya sudah pernah memimpin Jakarta Golf Club. Kali ini dia mengungguli Johan Susanto dalam pemungutan suara.

oleh Thomas diperbarui 28 Okt 2024, 05:26 WIB
Ilustrasi Golf. Photo by Kindel Media from Pexels

Liputan6.com, Jakarta- Jakarta Golf Club (JGC) menggelar Rapat Umum Anggota 5 Tahun untuk memilih ketua umum periode 2024/2029 di Markas JGC, Lapangan Golf Rawangun, Jakarta Timur, Minggu (27/10/2024). Ramli Ibrahim kembali terpilih memimpin JGC setelah memenangi pemungutan suara melawan calon lainnya, Johan Susanto.

Dari 333 peserta yang memiliki hak suara namun hanya 295 menggunakan hak suaranya, Ramli meraih 171 suara, Johan 121 suara dan 2 abstain dan 1 tidak sah.

Sebagai Ketua Umum terpilih, Ramli Ibrahim sesuai dengan ketentuan anggaran dasar dan rumah tangga JGC, mendapatkan waktu 14 hari untuk menyusun kepengurusan dan membentuk badan pengawas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada yang telah memilih dan memberi kepercayaan kepada saya. Namun saya ini Ketua Umum JGC, bukan Ketua Umum pihak sana maupun sini. Apalagi Pak Johan adalah anggota JGC dan sahabat saya. Jadi marilah kita bersama membangun JGC akan lebih baik lagi ke depan,” kata Ramli setelah resmi langsung dikukuhkan sebagai Ketua Umum JGC 2024 – 2029.

Ramli berjanji akan bekerja sungguh-sungguh dalam membangun JGC yang mempunyai ribuan anggota. Dia juga menegaskan akan memberikan waktu yang lebih untuk JGC.

“Saya merasa bahagia terpilih melalui pemilihan yang berlangsung demokratis. Meskipun ada protes atau kritik yang mewarnai rapat umum anggota dan pemilihan ini namun akhirnya kita bisa menyelesaikan pemilihan secara demoktaris. Ini bisa menjadi contoh yang baik,” ujarnya.


Pemilihan Demokratis

Ramli Ibrahim Kembali Pimpin Jakarta Golf Club

Menanggapi terpilihnya Ramli, salah satu anggota JGC, Anthon Sihombing menyatakan, pemilihan telah berlangsung demokratis. Dia mengucapkan selamat kepada Ramli dan berharap bisa membawa JGC lebih baik dan maju dalam lima tahun ke depan.

Anthon berharap Ramli membentuk Badan Pengawas sehingga kepengurusannya bisa berjalan dengan baik.

“Pemilih sudah baik dan demokratis. Selamat untuk Pak Ramli. Saya berharap Pak Ramli akan membentuk Badan Pengawas untuk menjaga perjalanan organisasi berjalan dengan baik seperti harapan kita bersama,” ucap tokoh tinju profesional itu.


Tanggapan Ketua PGI

Politikus Partai Golkar itu mengikuti Rapat Umum Anggota 5 Tahunan itu dengan serius sampai usai pemilihan ketua umum dan juga mendampingi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) KPH Japto Soerjosoemarno.

“Saya memang mengharapkan petahana yang terpilih karena sudah berkerja dengan baik. Pesan saya berkerjalah dengan baik dan jujur. Jangan cari uang di organisasi. Bangunlah klub ini dengan baik,” ujar Japto.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya