Hasil Liga Italia Serie A: Hujan Gol di Giuseppe Meazza, Juventus Bendung Laju Inter Milan

Dua tim papan atas Serie A Inter Milan dan Juventus pada pekan ke-9 Serie A 2024/2025 harus puas berbagi poin usai bermain imbang dengan skor akhir cukup telak 4-4.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Okt 2024, 07:00 WIB
Pemain depan Inter Milan asal Argentina Lautaro Martinez menguasai bola selama pertandingan sepak bola Seri A Italia antara Inter Milan dan Juventus di stadion San Siro di Milan, pada 27 Oktober 2024.Gabriel BOUYS / AFP

Liputan6.com, Jakarta Drama 8 gol mewarnai bigmatch Inter Milan kontra Juventus dalam duel pekan ke-9 Liga Italia Serie A 2024/2025, Senin dini hari WIB (28/10/2024), di Giuseppe Meazza. Pertandingan kedua tim yang berebut tiga poin untuk terus bersaing di papan atas klasemen sementara berakhir dengan skor 4-4.

Empat gol Inter dicetak Piotr Zielinski, Henrikh Mkhitaryan, dan Denzel Dumfries. Sedangkan, Juventus membalas melalui Dusan Vlahovic, Timothy Weah, dan Kenan Yildiz.

Bagi Inter, hasil imbang ini menjadi kerugian lantaran gagal mendekati pemuncak klasemen Napoli. La Beneamata menempati posisi kedua dengan 18 poin diikuti Juventus yang hanya berselisih satu poin di peringkat ketiga.

Pertandingan dua tim papan atas Serie A ini dimulai dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Inter dan Juventus bergantian membangun serangan dan cepat bertahan jika mendapat tekanan.

Inter unggul lebih dahulu pada menit ke-14 lewat tendangan penalti Zielinski. Wasit menunjuk titik putih setelah Danilo melakukan pelanggaran terhadap Thuram. Namun, enam menit kemudian, Juventus berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan McKennie diselesaikan untuk Vlahovic dengan tembakan keras.


Juventus dan Inter Milan Saling Berbalas Gol

Duel Inter Milan kontra Juventus dalam laga derby d'Italia yang berlangsung pada giornata sembilan Serie A Liga Italia di Giuseppe Meazza, Senin (28/10/2024). Inter Milan dan Juventus berbagi poin setelah bermain imbang 4-4. (Gabriel BOUYS / AFP)

Juventus berbalik unggul pada menit ke-26 melalui skema serangan balik cepat. Umpan teraukur Conceicao disambar Weah dengan tembakan keras. Tapi, menit ke-35, Inter menyamakan kedudukan melalui gol Mkhitaryan.

Gantian Inter yang kembali mencetak gol ke gawang Juventus melalui tendangan penalti. Zielinski kembali maju sebagai eksekutor, kali ini bola ke sisi kiri bawah. Inter kian menjauh melalui gol Dumfries.

Juventus yang berusaha bangkit memperkecil ketinggalan pada menit ke-71. Si pemain pengganti, Kenan Yildiz menerima bola di sisi kiri, menusuk ke kotak penalti, dan menembak mendatar ke sudut bawah.

Akhirnya Yildiz pada menit 82 mencetak gol keduanya. Umpan silang Conceicao gagal dibuang Bisseck dengan sempurna. Bola mendarat di hadapan Yildiz yang menembak keras ke tengah gawang. Gol! Inter 4-4 Juventus.


Susunan Pemain

Di babak pertama, Marcus Thuram membuka keunggulan Nerazzurri pada menit ke-25 dan 35. (Piero CRUCIATTI/AFP)

Inter Milan: Sommer, Bastoni, De Vrij, Pavard (63' Bisseck), Dimarco (77' Darmian), Mkhitaryan, Zielinski (63' Frattesi), Barella, Dumfries, Lautaro, Thuram (87' Taremi)

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus: Di Gregorio, Cabal, Danilo (77' Gatti), Kalulu, Cambiaso, Locatelli, Fagioli (62' Savona), McKennie (83' Thuram), Weah (62' Yildiz), Conceicao, Vlahovic (77' Mbangula)

Pelatih: Thiago Motta

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya