Top 3 Berita Bola: Imbang Lawan Australia, Timnas Indonesia Raih Tiket Piala Asia U-17 2025

Australia keluar sebagai juara grup dan memastikan tiket ke turnamen utama di Arab Saudi tahun depan, sementara Garuda Muda berada di peringkat dua Grup G kualifikasi Piala Asia U-17 2025

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Okt 2024, 10:00 WIB
Timnas Indonesia U-17. (Bola.com/Dok.X Timnas Indonesia).

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia berhasil menahan imbang tanpa gol Australia pada laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Minggu malam WIB (27/10/2024).

Hasil ini membawa Indonesia sukses mengamankan tiket Piala Asia U-17 2025. Skuad Garuda Muda dipastikan menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik yang juga mendapat tempat.

Seperti diketahui, posisi klasemen akhir di grup ini tidak berubah usai pertandingan itu. Australia keluar sebagai juara grup dan memastikan tiket ke turnamen utama di Arab Saudi tahun depan. Sementara Garuda Muda berada di peringkat dua.

Bagi Timnas Indonesia turnamen di Arab Saudi tahun depan menjadi penampilan ketujuh Garuda Muda sepanjang masa.

Pada laga tadi malam, Indonesia coba tampil menyerang. Namun, Garuda Muda justru tertekan sejak awal laga.

Australia mengurung pertahanan timnas U-17 Indonesia. Kiper Dafa Al Gasemi dan bek berkali-kali harus memblok tendangan lawan, dengan salah satu peluang berbahaya dimiliki Max Anastasio.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:


1. Hasil Timnas Indonesia U-17 vs Australia: Main Imbang, Garuda Muda Tunggu Kabar Baik

Para pemain starting XI Timnas Indonesia U-16 berfoto bersama jelang menghadapi Timnas Australia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Australia pada laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Minggu (27/10/2024) malam WIB.

Hasil ini tidak mengubah posisi klasemen akhir. Australia keluar sebagai juara grup dan memastikan tiket ke turnamen utama di Arab Saudi tahun depan.

Sementara Garuda Muda berada di peringkat dua dan menunggu hasil keseluruhan kualifikasi. Hanya tersedia tempat bagi lima runner-up terbaik dari 10 grup yang ada.

Selengkapnya


2. Starting XI Terbaik Manchester United Versi Roy Keane: Tidak Dilatih Alex Ferguson

Pemain Manchester United, Matthijs de Ligt, melakukan protes kepada wasit saat melawan West Ham United pada laga pekan ke sembilan Liga Inggris di Stadion London, Minggu (27/10/2024). (John Walton/PA via AP)

Manchester United (MU) merupakan klub tersukses pada era Premier League atau sejak 1992. Dalam periode itu, Setan Merah sukses menjadi juara liga dalam 13 kesempatan.

Salah satu sosok yang sangat berpengaruh dalam kesuksesan Manchester United di masa lalu adalah Roy Keane. Sosok yang kini berusia 53 tahun itubergabung dengan MU pada tahun 1993 dan meninggalkan klub pada 2005. Selama periode tersebut, Keane dikenal sebagai kapten yang tegas dan berhasil meraih banyak gelar, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Selengkapnya


3. Hasil Timnas Indonesia U-17 vs Australia: Dalam Tekanan, Garuda Muda Paksa Skor Imbang di Babak Pertama

Pemain Timnas Indonesia U-16, Muhamad Zahaby Gholy melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/3/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Timnas Indonesia menghadapi Australia pada laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Minggu (27/10/2024) malam WIB.

Pertandingan sudah menyelesaikan 45 menit pertama dengan kedudukan masih tanpa gol.

Membutuhkan kemenangan untuk mengamankan status juara grup, Indonesia coba tampil menyerang. Namun, Garuda Muda justru tertekan sejak awal laga.

Selengkapnya

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya