Kabar Nikita Mirzani Dipanggil Polisi Hari Ini terkait Kasus Lolly, Kubu Vadel Badjideh Janji Kooperatif

Beredar kabar Nikita Mirzani dan sejumlah saksi dipanggil ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk diperiksa hari ini, setelah kasus Lolly naik ke tahap penyidikan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 28 Okt 2024, 12:00 WIB
Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

Liputan6.com, Jakarta Beredar kabar Nikita Mirzani dan sejumlah saksi akan dipanggil ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk pemeriksaan setelah kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur dan aborsi dengan korban putrinya, Lolly, naik ke tahap penyidikan.

Merespons kabar ini, kuasa hukum Vadel Badjideh, Razman Arif Nasution mengatakan, peluang kliennya untuk dipanggil ulang membesar. Ia janji, Vadel Badjideh akan kooperatif menjalani proses hukum yang berlalu.

“Yang saya dapat informasi, NM katanya dipanggil bersama saksi. Itu kan butuh waktu, Senin Selasa atau Rabu. Kita lihat. Prinsipnya kami kooperatif tapi jangan diskriminatif,” kata Razman Arif Nasution.

Melansir video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (26/10/2024), ia mengklaim Vadel Badjideh tak akan melarikan diri. Tidak akan ke mana-mana saat kasus Lolly bergulir.

 


Apakah Vadel Akan Dipanggil?

Beredar kabar Nikita Mirzani dan sejumlah saksi dipanggil ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk diperiksa hari ini, setelah kasus Lolly naik ke tahap penyidikan. (Foto: Dok. Instagram @vadelbadjideh)

“Apakah Vadel akan dipanggil, memang SOP-nya begitu,” ujar Razman Arif Nasution. “Kami akan tunggu suratnya. Kalau klien kami dalam keadaan sehat dan waktu ada, pasti akan datang. Tapi kalau dia dalam keadaan kurang sehat atau ada urusan?” imbuhnya.

Razman Arif Nasution mengingatkan, panggilan saat kasus naik penyidikan bukanlah pemanggilan paksa. Andai nanti jadi tersangka pun, Vadel Badjideh tak bisa panggil paksa kecuali yang bersangkutan melarikan diri atau tidak kooperatif.


Kami Pasti Lakukan Perlawanan

TikTokers Vadel Badjideh bersama penasihat hukumnya, Razman Arif Nasution, menghadiri panggilan Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024). Vadel dipanggil terkait kasus dugaan pencabulan dan aborsi ilegal terhadap anak Nikita Mirzani, Lolly. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Razman Arif Nasution mengklaim, Vadel Badjideh selama ini kooperatif. Ia mewanti-wanti agar kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur dan aborsi ini berjalan sesuai prosedur hukum.

“Jadi yang saya mau katakan adalah kalau proses penegakan hukumnya kami anggap tidak benar, kami pasti lakukan perlawanan. Dalam kasus ini, saya sudah crossscheck tadi, apakah ada panggilan untuk diperiksa setelah naik sidik? Jawabnya belum ada,” urai Razman Arif Nasution.


Jangan Berlagak Sakit

Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

Sebelumnya, lewat Instagram Stories pekan lalu, Nikita Mirzani lewat rekaman suara memperingatkan pihak seberang agar tidak berlagak sakit saat dipanggil tim penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

“Nanti kalau surat panggilannya sudah datang buat tuh Kang Semir, jangan berlagak sakit. Karena ini beda, perkaranya sudah beda. Ini sudah bukan klarifikasi. Ini sudah BAP. Jadi kalau pura-pura sakit sudah enggak bisa,” ocehnya.

Bintang film Nenek Gayung minta pihak seberang tidak mengulur-ulur waktu. Nikita Mirzani mengaku happy mendengar kabar kasus Lolly naik penyidikan. Ia berterima kasih kepada Polri.

Infografis Bentuk-Bentuk Kekerasan Seksual. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya