Jadi Orangtua Bayi Bebingah, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Ikut Kelas Khusus Rawat Bayi Baru Lahir

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep terlihat serius dan fokus saat mengikuti kelas. Mereka ingin belajar sebanyak mungkin agar semakin siap menghadapi berbagai momen dalam mengasuh bayi.

oleh Henry diperbarui 28 Okt 2024, 14:00 WIB
Kini Jadi Orangtua, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Sempat Ikut Kelas Newborn Care.  foto: (dok.Instagram @jamilatus.sadiyah/https://www.instagram.com/p/DBfq4wCzNA3/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kini tengah menikmati peran baru sebagai orangtua setelah kelahiran putri pertama mereka. Pada Selasa, 15 Oktober 2024 lalu, Erina melahirkan putrinya yang diberi nama Bebingah Sang Tansahayu di RSU Bunda, Menteng, Jakarta, lewat operasi caesar.

Dengan penuh cinta dan kebahagiaan, keduanya kini fokus belajar menjadi orangtua terbaik untuk anak pertama mereka. Persiapan bahkan sudah dilakukan sebelum kelahiran Bebingah. Lewat unggahan yang dibagikan Instagram @jamilatus.sadiyah pada 24 Oktober 2024, mereka mengikuti kelas newborn care untuk mempelajari cara merawat bayi baru lahir.

Erina Gudono dan Kaesang terlihat serius dan fokus saat mengikuti kelas. Mereka ingin belajar sebanyak mungkin agar semakin siap menghadapi berbagai momen seru sekaligus menantang dalam mengasuh bayi. Keduanya tekun mengikuti arahan instruktur saat berada di kelas newborn care. Mereka memperhatikan setiap detail, mulai dari cara memandikan hingga memegang bayi yang benar.

Dalam kelas tersebut, Kaesang dan Erina berlatih memandikan bayi dengan boneka sebagai peraga. Erina juga mengikuti langkah-langkah dengan teliti untuk memastikan semua proses aman bagi bayi.

Tidak hanya memandikan, mereka juga belajar cara mengganti popok dengan benar. Kaesang tampak serius saat mempraktikkan cara mendukung mengganti popok dengan benar. Momen ini tentunya menjadi pelajaran berharga yang sangat dibutuhkan saat merawat bayi. Kaesang dan Erina juga berlatih membedong bayi dengan benar. Keduanya ingin memastikan bayi mereka tidur dengan nyaman dan aman.


Curhat Kaesang Terkait Putrinya

Kini Jadi Orangtua, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Sempat Ikut Kelas Newborn Care. foto: (dok.Instagram @jamilatus.sadiyah/https://www.instagram.com/p/DBfq4wCzNA3/Henry)

Kaesang dan Erina juga mendapat arahan mengenai teknik menggendong bayi yang baik. Sebelum kelas ini, mereka juga telah mengikuti kelas prenatal yoga.

Di sisi lain, sikap Erina  yang belakangan ini suka pamer gaya hidup mewah, membuatnya tidak hanya mendapatkan sorotan, tapi juga hujatan di media sosial. Hal ini juga ikut menyeret sang anak, yang baru saja dilahirkan istri Kaesang Pangarep ini. Bahkan sejak bayi tersebut berada di dalam kandungan, Kaesang membaca banyaknya doa buruk terhadap calon anaknya.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)) tersebut sempat mengungkapkan perasaannya dalam podcast di YouTube-nya bersama komedian senior Nunung dan komika Kiky Saputri.  "Dari keluarga sih saya sama Erina, sudah siap menghadapi ini semua, karena memang suaminya di politik ya itu memang risiko. Kita masih bisa menghadapi," ucapnya di akun Youtube Kaesang Pangarep by GK Hebat bertajuk PDP Eos 79 pada 18 Oktober 2024.

Video itu dibagikan ulang di beberapa akun media sosial lainnya, seperti akun TikTok @elfiga21, Sabtu, 19 Oktober 2024. Dalam video itu Kaesang juga mengatakan, saat ia membaca hujatan terhadap istrinya di media sosial, dirinya masih menahan diri meski hatinya merasa hancur.


Kaesang Sedih Istri dan Anaknya Dihujat

Kaesang Pangarep Menangis karena Bayinya Ikut Dihujat, Erina Gudono Kembali Disindir Soal Pamer Kemewahan.  foto: Youtube Kaesang Pangarep by GK Hebat

Namun, sebaliknya, ketika ia membaca bayinya ikut dihujat, Kaesang merasa tak kuat hati. Ia bahkan terlihat menangis karena meneteskan air mata saat mengatakan perasaannya ini. "Tapi kalo pas apa, ada beberapa yang doain atau kata-kata jelek buat bayi saya itu ya.. nggak kuat," ucapnya lagi sambil menyeka air matanya dengan tisu.

Momen ini pun mengundang pro kontra. Ada simpati dari sejumlah warganet di TikTok, namun ada pula yang meminta putra bungsu mantan Presiden Jokowi itu mengajarkan istrinya untuk lebih hati-hati bersosial media.

Publik masih terus membicarakan tingkah Erina Gudono pamer omakase di kamar rumah sakit setelah melahirkan anak pertama, Selasa, 15 Oktober 2024. Menurut keterangan Puteri Indonesia DIY 2022 tersebut, layanan itu dipesan suaminya.

Unggahan yang dimaksud jadi kontroversi lantaran dianggap tone deaf memamerkan gaya hidup mewah di tengah situasi hidup serba sulit warga Indonesia, sebagaimana tuduhan serupa yang sebelumnya dialamatkan pada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Nyatanya, kritik tidak berhenti di Erina dan Kaesang.


Harga Omakase yang Disantap Erina

Melihat sajian private omakase yang dinikmati Erina Gudono di rumah sakit, berapa harganya? (@erinagudono)

Restoran omakase yang ditandai Erina di Instagram Story-nya, Kamis, 17 Oktober 2024, juga disemprot warganet. Alhasil, akun Instagram restoran itu menutup komentar, seperti dilihat Lifestyle Liputan6.com pada Sabtu siang, 19 Oktober 2024.

Di unggahan Instagram Story, ipar Gibran Rakabuming Raka ini merekam momen seorang juru masak menyiapkan sajikan omakase masakan Jepang. Ia menulis,  "Terima kasih omakase di rumah sakitnya @kaesangp. Akhirnya bisa makan sushi sashimi nigiri lagi."

Menu omakase itu disiapkan Zutto, restoran masakan Jepang kontemporer dengan sentuhan Prancis, menurut bio Instagram bisnis tersebut. "Semuanya enak," puji Erina Gudono.

Menurut Fimela.com, sajian omakase premium yang dinikmati Erina Gudono dilayani langsung oleh kepala juru masak Zutto, Rey Maruyama. Layanan omakase restoran itu dibanderol mulai dari Rp2 jutaan. Zutto juga memiliki paket omakase senilai Rp13,5 jutaan untuk 16 courses dengan bahan dengan kualitas lebih premium.

Salah satunya, restoran itu mengaku menggunakan uni "auction grade" yang menjadikannya sebagai uni termahal yang mereka miliki.

 

Infografis Tahapan Tumbuh Kembang Bayi. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya