Kesiapan Gelar Kejuaraan Dunia Senam 2025 Dapat Pujian di Kongres FIG

Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025.

oleh Thomas diperbarui 28 Okt 2024, 19:00 WIB
Persani memberikan pemaparan di Kongres FIG

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia mendapat sambutan positif saat mempresentasikan kesiapan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025 atau 53rd FIG Artistic Gymnastics World Championships 2025 Jakarta di Kongres Federasi Senam Internasional (FIG) ke-85 yang berlangsung di Doha pada Sabtu (26/10/2024).

Dalam kongres FIG ke-85, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati turun tangan langsung memberikan penjelasan tentang kesiapan tuan rumah menyambut atlet, delegasi, dan keluarga besar gymnastics dunia di Jakarta Gymnastics 2025.

“Artistic Gymnastics World Championships akan menjadi momen bersejarah untuk Indonesia dan Asia Tenggara, sebagaimana kami bangga untuk menjadi negara pertama di regional yang menyelenggadakan kompetisi gymnastics kelas dunia. Ini bukan hanya milestone for gymnastics Indonesia tapi juga menjadi batu loncatan untuk meningkatkan posisi kami di panggung dunia,” kata Ita.

Selain Ita, turut hadir perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga Mulyani Sri Suhartuti selaku Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.

“Saya tidak hanya berbicara atas nama PB Persani, tetapi hadir juga bersama kita perwakilan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ujar Ita.


Dukungan Penuh Pemerintah akan Kejuaraan Dunia Senam 2024

Persani memberikan pemaparan di Kongres FIG

Mulyani mengatakan pemerintah Indonesia merasa terhomat dapat terlibat di FIG Congress 2024. Terlebih dalam mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah World Championships.

“Pemerintah Indonesia berkomitmen mendukung pembinaan olahraga. Penyelenggaraan World Championships tak hanya menunjukkan komitmen kami menghelat event olahraga kelas dunia, tetapi juga menunjukkan dedikasi kami dalam meningkatkan cabang olahraga gymnastics di semua level,” kata Mulyani.


Digelar Oktober 2025

Kejuaraan Dunia Senam 2025 akan diselenggarakan di Indonesia Arena, Jakarta, 19-25 Oktober. Diperkirakan 500 atlet dari sekitar 60 negara akan berlaga Jakarta Gymnastics 2025.

Untuk lokasi latihan para atlet, akan berlangsung di JCC Senayan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya