Pengalaman Belanja di Toko UNIQLO Terbesar di Shinjuku Tokyo Jepang, Apa Saja yang Spesial?

UNIQLO Shinjuku HONTEN merupakan toko ke-5 UNIQLO di Shinjuku yang menawarkan tidak hanya produk fesyen.

oleh Asnida Riani diperbarui 28 Okt 2024, 15:54 WIB
UNIQLO Shinjuku HONTEN, Shinjuku, Tokyo, Jepang, dibuka secara resmi pada 25 Oktober 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Tokyo - Gerimis yang mengguyur Shinjuku, Tokyo, Jepang, pada Jumat pagi, 25 Oktober 2024, nyatanya tidak meredam animo publik menyambut pembukaan UNIQLO Shinjuku HONTEN. Antrean pelanggan yang berdiri sambil merapatkan jaket dan memegang payung mengular hingga ke depan beberapa toko tetangga.

Ketika pintu toko UNIQLO terbesar di Shinjuku itu dibuka pukul 09.30, waktu setempat, konsumen yang sudah mengantre akhirnya masuk dengan tertib, disambut ramah dan antusias para staf. Khusus di momen pembukaan, mereka juga membagikan dorayaki dalam jumlah terbatas.

Beruntung, saya jadi salah satu yang masih kebagian roti berisi kacang tanah tersebut. Outlet ke-5 UNIQLO di Shinjuku ini terdiri dari tiga lantai yang menawarkan koleksi mulai dari pakaian wanita, pria, dan anak-anak. Mereka juga menyediakan beberapa seksi khusus.

Layanan "Custom Order" setelan jas di UNIQLO Shinjuku HONTEN, Shinjuku, Tokyo, Jepang. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Pertama, ada "Custom Order" khusus untuk setelan jas. Layanan ini sesuai dengan salah satu karakteristik Shinjuku sebagai distrik bisnis. Kemudian, ada UTme! yang memungkinkan pelanggan mempersonalisasi desain kaus mereka sendiri.

Masih di seksi UTme!, terdapat kaus kolaborasi Godzilla X UT "Godzilla 70th Anniversary UT" yang secara eksklusif dijual di UNIQLO Shinjuku HONTEN. Di momen pembukaan toko seluas hampir empat ribu meter persegi tersebut, UNIQLO Shinjuku HONTEN menawarkan desain eksklusif hasil kolaborasi delapan perusahaan dan toko terkemuka dari area Shinjuku. 

Kolaborasi UNIQLO dengan Shinjuku Neighbourhood brand, Union Disk, di UNIQLO Shinjuku Honten, Shinjuku, Tokyo, Jepang. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Mereka adalah Oiwake Dango Honpo, Kanro, Shinjuku Suehirotei, Shinjuku Takano, Shinjuku Nakamuraya, Sekaido, Nissin Foods, dan Bunmeido Tokyo. Sebagai catatan, desain kaus Shinjuku Nakamuraya dan Sekaido juga tersedia di toko Shinjuku Flags.


UTme! dan UNIQLO Coffee

Layanan personalisasi desain UTme! di UNIQLO Shinjuku HONTEN, Shinjuku, Tokyo, Jepang. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Seksi UTme! di lantai tiga jadi salah satu yang tidak pernah sepi selama saya berada di sana. Tidak hanya dipenuhi warga lokal, tapi juga wisatawan asing. Salah satunya, ada Elissa dari Malaysia. "Kaus custom ini saya jadikan oleh-oleh. Menarik dan tidak pasaran," katanya pada Lifestyle Liputan6.com, Jumat.

Ia dan beberapa teman mengaku sengaja datang mengantre momen pembukaan toko baru UNIQLO di Shinjuku. "Kami baru datang kemarin dan sejak semalam, lihat orang bawa tas belanja UNIQLO Shinjuku HONTEN. Kami penasaran, makanya ikut antre pagi ini. Ternyata ramai yang antre," ungkapnya seraya tertawa.

UNIQLO Coffee di UNIQLO Shinjuku HONTEN, Shinjuku, Tokyo, Jepang. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Yang tidak kalah populer dari UTme! adalah UNIQLO Coffee yang terletak di lantai dua. Kursi di area ini sudah hampir penuh saat saya datang, kebanyakan diisi pelanggan lokal berjas yang kemungkinan mampir sebelum bekerja. Pilihan minumannya beragam, mulai dari berbagai sajian kopi panas dan dingin, jus, sampai uji matcha milk.

UNIQLO Coffee di UNIQLO Shinjuku HONTEN, Shinjuku, Tokyo, Jepang. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Minumannya dibanderol 200--400 yen (sekitar Rp20,5 ribu--Rp41 ribu). Di area ini juga ada barang-barang dari Shinjuku Nakamuraya dan manisan lokal lain yang sayang untuk dilewatkan.


Berbagai Promosi

UNIQLO Flower di UNIQLO Shinjuku Honten, Shinjuku, Tokyo, Jepang. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Melengkapi berbagai item, terdapat juga UNIQLO Flower di lantai satu yang menjual bunga musiman. Seperti konsep pakaian LifeWear yang dirancang untuk membuat hidup semua orang jadi lebih baik, bunga yang mewarnai kehidupan orang-orang ditata menghiasi pintu masuk lantai pertama.

Seperti dua gerai di Indonesia: UNIQLO La Piazza dan UNIQLO Grand Indonesia, ada layanan RE;UNIQLO Studio yang menawarkan layanan bordir dan perbaikan pakaian. Ini bermaksud mendukung orang-orang yang ingin merawat dan terus mengenakan pakaian favorit mereka.

 

UNIQLO Shinjuku HONTEN, Shinjuku, Tokyo, Jepang, dibuka secara resmi pada 25 Oktober 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Selama periode kampanye pembukaan pada Jumat, 25 Oktober 2024, hingga Minggu, 27 Oktober 2024, pelanggan yang membeli barang senilai 10 ribu yen (sekitar Rp1 juta) atau lebih telah menerima hadiah Tas Bahu Mini Bulat 3WAY Compact. Ini merupakan versi lebih kecil dari tas bahu mini bulat yang populer di seluruh dunia, dengan fitur tambahan.

Selain itu, mulai Jumat, 1 November 2024 hingga Senin, 4 November 2024, pelanggan yang membeli barang senilai 10 ribu yen atau lebih akan menerima hadiah berupa Sea Water Mist dan Shinjuku Takano Fruit Jelly set yang unik dalam tas serut orisinal.


Koleksi Lain sampai Layanan Bebas Pajak

Koleksi busana wanita PLST, salah satu jenama di naungan Fast Retailing Group, di UNIQLO Shinjuku HONTEN, Shinjuku, Tokyo, Jepang. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Melengkapi koleksi busana UNIQLO Shinjuku HONTEN, ada area penjualan untuk merek-merek Fast Retailing Group, yaitu PLST, Comptoir des Cotonniers, dan Princesse tam.tam. Jenama-jenama ini memungkinkan pelanggan merasakan suasana mode yang sedikit berbeda dari UNIQLO.

Juga, terdapat koleksi Spesial Shinjuku HONTEN yang dimodelkan dua aktor Jepang: Haruka Ayase dan Kohei Matsushita. Ini merupakan rangkaian produk yang dipilih secara khusus untuk Eropa dan Amerika Serikat yang biasanya tidak tersedia di luar wilayah tersebut.

Koleksi busana wanita di UNIQLO Shinjuku Honten, Shinjuku, Tokyo, Jepang. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Barang-barang tersebut akan mulai dijual secara eksklusif di UNIQLO Shinjuku HONTEN dan toko online merek tersebut. Suasana pembukaan toko utama global baru UNIQLO ini kian semarak, karena terdapat bus berdesain UNIQLO Shinjuku HONTEN yang beroperasi di area Shinjuku selama akhir pekan kemarin.

Tips dari saya, pastikan Anda menikmati layanan bebas pajak saat berbelanja dengan pembelian minimal 5,5 ribu yen (sekitar Rp564 ribu). Tapi, tanya dulu apakah kasir di lantai tersebut menyediakan layanan pembayaran bebas pajak.

Macam-macam material fesyen berkelanjutan. (dok. Liputan6.com/Trie Yasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya