Pemerintah Inggris Berikan Paspor untuk Karakter Paddington Bear, Kok Bisa?

Begini ceritanya pihak Departemen Dalam Negeri Inggris memberikan paspor Paddington Bear.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 28 Okt 2024, 21:30 WIB
Seseorang yang mengenakan kostum Paddington Bear berpose dengan latar belakang Katedral St. Paul di London, Inggris (30/5). Karakter Paddington ini cukup terkenal di Inggis. (AP/Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Paddington Bear, karakter kartun beruang terkenal, kini memiliki paspor yang diberikan langsung oleh pemerintah Inggris dengan nama resmi Paddington Brown.

Co-producer film Paddington terbaru mengatakan bahwa Home Office atau Departemen Dalam Negeri telah menerbitkan dokumen contoh untuk karakter fiktif kelahiran Peru tersebut. Dokumen itu turut dilengkapi dengan pernyataan resmi bahwa ia sebenarnya adalah seekor beruang.

"Kami menulis surat ke Home Office, menanyakan apakah kami bisa mendapatkan replikanya, dan mereka benar-benar menerbitkan Paddington paspor resmi – hanya ada satu," kata Rob Silva kepada Radio Times, seperti dilansir The Guardian, Senin (28/10/2024).

Ia menunjukkan dokumen tersebut, lengkap dengan foto Paddington di dalamnya, dan mengatakan: "Anda tidak akan mengira Home Office memiliki selera humor, tetapi berdasarkan pernyataan resmi, mereka baru saja mencantumkannya sebagai beruang."


Tak Diperlukan Selama Produksi

Paddington 2. (StudioCanal)

Ben Whishaw, pengisi suara karakter Paddington, mengungkapkan bahwa paspor contoh yang diberikan itu tidak diperlukan selama produksi lantaran ia menghabiskan seluruh jadwalnya di studio bawah tanah di pusat kota London.

Ia bahkan tidak bertemu dengan lawan mainnya dalam film tersebut.

"Saya tidak pernah bertemu Antonio (Banderas) atau Olivia (Colman) untuk film ini, tetapi saya berharap akan bertemu suatu saat nanti, karena saya menonton penampilan mereka dan sangat menikmatinya. Di Paddington 2, saya tidak pernah bertemu Hugh Grant, tidak sekali pun," katanya kepada Radio Times.

Infografis 34 Juta Data Paspor Indonesia Diduga Bocor, Ini Respons Kominfo dan Imigrasi. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya