Mandiri Media Cup 2024 Dimulai, Beda Nasib 2 Wakil Emtek di Laga Pertama

Dua wakil Emtek mengalami nasib berbeda di laga pembukaan Mandiri Media Cup 2024.

oleh Thomas diperbarui 28 Okt 2024, 20:00 WIB
Pembukaan Mandiri Media Cup 2024

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen sepak bola antar media, Mandiri Media Cup 2024 resmi dimulai di ASIOP Stadium, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Senin (28/10/2024) pagi WIB. Emtek Group memiliki dua wakil di ajang Mandiri Media Cup 2024 ini. Ada SCTV dan Bola.com.

Kedua tim mengalami nasib yang berbeda pada hari pertama. SCTV sebagai juara bertahan sukses mengawali langkah dengan baik. SCTV berhasil menang 4-2 saat berhadapan dengan Skor. Sedangkan Bola.com menelan kekalahan telak 0-8 ketika bertemu Metro TV.

Media Cup 2024 memakai format baru dua leg. Leg kedua akan berlangsung pada hari Selasa 29 Oktober 2024.

Upacara pembukaan Mandiri Media Cup 2024 berlangsung meriah dihadiri oleh pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri.

Selain Indra Sjafri, upacara pembukaan Mandiri Media Cup 2024 juga dihadiri oleh Vice President (VP) Corporate Secretary Bank Mandiri, Ricky Andriano, CEO Erspo, Muhammad Sadad, Presiden Persibo Bojonegoro, Deddy Adrianto Wibowo, Presiden Direktur ASIOP, Ade Prima Syarif, Presiden Direktur PSBS Biak, Evelin Sanita Injaya, Direktur Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga, Dr. Sri Widiyaningsih, MARS, dan Chief Marketing Officier PT Liga Indonesia Baru (LIB), Budiman Dalimunthe.


Harapan Indra Sjafri

Indra Sjafri, yang didapuk sebagai brand ambassador Mandiri Media Cup 2024 memaknai turnamen mini soccer gagasan PSSI Pers ini sebagai wahana interaksi sekaligus unjuk sportivitas antar-pekerja medua.

"Ini menunjukkan bahwa media juga bisa menggelar event. Hasil diskusi sebelumnya, kami bicara kalau tidak hanya menggelar turnamen, tapi juga mengadakan coaching clinic untuk para pemain muda dan pelatih," ucap Indra Sjafri.

"Tidak menutup kemungkinan pada tahun depan ditingkatkan lagi kegiatan-kegiatan lain. Mudah-mudahan berjalan lancar sampai akhir. Siapapun juaranya, semua teman-teman media adalah juaranya," imbuhnya.


Diwarnai Coaching Clinic

Opening ceremony Mandiri Media Cup 2024 memang menggelar coaching clinic dengan peserta dari Java Soccer (27 anak dan 1 pelatih), ASIOP (25 anak dan 1 pelatih), dan SSB Putra Agung (10 anak dan 1 pelatih).

Mandiri Media Cup 2024 juga mendapatkan pujian dari Ade Prima Syarif, yang senang karena ASIOP dapat berkontribusi terhadap turnamen yang telah berlangsung selama tiga edisi sejak 2022 itu.

"Semoga acara ini dapat bermanfaat untuk teman-teman pekerja media yang terus memberikan dukungan penuh kepada sepak bola Indonesia. ASIOP sebagai pembina sepak bola usia muda turut senang dengan turnamen ini," jelasnya.

Adapun, Mandiri Media Cup 2024 diikuti oleh media televisi dan daring berskala nasional meliputi ANTV, TV ONE, Kompas TV, TVRI, TRANS 7, Metro TV, Bola.com, Detik.com, SKOR.ID, MNC Portal, Jawa Pos, SCTV, INews TV, Tribun Network, CNN Indonesia TV, dan ANTARA.

Penyelenggaraan Mandiri Media Cup 2024 berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Turnamen memakai format baru dua leg, setelah sukses menggelar babak play-off yang mempertemukan empat media, dengan ANTARA sebagai pemenangnya.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya