Kubu Baim Wong Bantah Mediasi Gagal, Besok Jam 13.30 Ketemu Paula Verhoeven Lagi di Pengadilan

Kuasa hukum Baim Wong, Fahmi Bachmid membantah mediasi dengan Paula Verhoeven di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 28 Oktober 2024, gagal

oleh Wayan Diananto diperbarui 28 Okt 2024, 18:00 WIB
Kuasa hukum Baim Wong, Fahmi Bachmid membantah mediasi dengan Paula Verhoeven di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 28 Oktober 2024, gagal. (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Kuasa hukum Baim Wong, Fahmi Bachmid, membantah mediasi dengan Paula Verhoeven di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (28/10/2024), gagal. Upaya ini akan berlanjut besok sekitar jam 13.30.

“Belum ada kegagalan ya. Belum. Mereka diberi kesempatan besok sampai jam 13.30. Jadi besok jam 13.30 Paula akan hadir. Baim juga hadir. Apa yang dibicarakan saya juga tidak tahu karena itu menjadi hak dari hakim mediator,” katanya.

Fahmi Bachmid mengakui, proses mediasi hari ini berjalan panjang dan lama. Selama mediasi berlangsung, ia menunggu di luar sidang. Fahmi Bachmid sempat dipanggil masuk ke ruang sidang.

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (28/10/2024), ia menyebut besok akan menjadi kesempatan terakhir Baim Wong dan Paula Verhoeven mediasi.

 


Masih Ada Kesempatan Besok

Fahmi Bachmid pengacara Baim Wong. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Karenanya, pihak Baim Wong meminta doa masyarakat Indonesia agar besok menjadi hari yang baik dan melahirkan keputusan terbaik. Terkait materi mediasi hari ini, Fahmi Bachmid tak berkenan menjelaskan.

“Yang jelas, dari pembicaraan yang cukup lama tadi, ada kesempatan besok untuk kedua belah pihak hadir lagi (sekitar) jam 13 untuk membahas dan menyelesaikan hal-hal yang paling prinsip,” ungkap Fahmi Bachmid.


Doakan Saja Besok

Baim Wong. (Foto: Dok. YouTube Baim Paula)

“Doakan saja besok. Yang jelas, itu yang bisa saya sampaikan. Karena yang lain, itu menjadi haknya hakim mediator. Saya juga tidak tahu apa yang dibahas, karena saya di luar,” ia menyambung.

Fahmi Bachmid menggarisbawahi sidang dengan agenda mediasi hari ini belum ada hasil. Salah satu pihak (yang tak boleh disebut namanya), memohon kesempatan sekali lagi.

 


Belum Ada Titik Temu

Baim Wong kirim doa dan empati kepada Muhyani yang menjadi tersangka gara-gara melawan maling kambing yang bawa golok. Maling itu kini tewas. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)

Hakim mediator merespons permohonan ini dengan memberi waktu tambahan hingga esok jam 13.30. Pihak Baim Wong bersiap datang lagi ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan esok sekitar jam 13.00 WIB.

“(Hari ini) belum ada hasil. Saya dipanggil ke dalam (membahas) ya ini tadi yang saya sampaikan, diberi kesempatan lagi. Ada yang meminta waktu sampai besok. Maka besok dikasih kesempatan sampai jam 13.30,” Fahmi Bachmid menjelaskan.

Secara terbuka pihak Baim Wong mengakui sidang hari ini belum ada hasil. Ada sejumlah hal prinsip yang belum mencapai titik temu. Besok, diharapkan titik terang yang dinanti tiba.

“Salah satu pihak (yang meminta) saya enggak boleh sampaikan. Sebetulnya belum ada titik temu, bukan alot. Ada hal-hal yang prinsip sehingga mereka memerlukan pembicaraan lebih lanjut, pembahasan lebih lanjut,” tutupnya.

Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021 (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya