3 Gudang Bahan Kimia dan Plastik di Tangerang Ludes Terbakar

Api telah membakar seluruh bangunan. Bahkan asap kebakaran yang membumbung tinggi terlihat dari kejauhan.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 28 Okt 2024, 23:19 WIB
Kebakaran hebat melanda tiga gudang di Pergudangan Indoraya, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin 28 Oktober 2024 (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran hebat melanda tiga gudang di Pergudangan Indoraya, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin 28 Oktober 2024. Peristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 17.00 WIB. Api yang belum diketahui asal usulnya, melahap gudang berisi plastik dan bahan kimia milik PT Berdikari dan PT Rusindo.

Dari pantauan di lokasi, api telah membakar seluruh bangunan. Bahkan asap kebakaran yang membumbung tinggi terlihat dari kejauhan.

Sejumlah personel BPBD Kota Tangerang masih terus berupaya memadamkan api. Ada beberapa karyawan gudang hingga petugas Kepolisian masih melakukan pengamanan di lokasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berdasarkan informasi, BPBD Kota Tangerang menerjunkan sebanyak 16 unit armada dan 53 personel. Berasal dari Mako 8 unit dengan 21 personel, UPT Periuk 2 unit dengan 10 personel, UPT Ciledug 1 unit dengan 3 personel, UPT Batuceper 2 unit dengan 6 personel dan UPT Cibodas 3 unit dengan 13 personil.

Plt Kalak BPBD Kota Tangerang Ubaidillah Ansar menuturkan, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 16.30 WIB dan langsung bergerak menuju lokasi dan sampai sekira pukul 16.45 WIB.

“Kami langsung gerak cepat dalam menindaklanjuti laporan kebakaran pabrik dan gudang ini. Untuk objek yang terbakar merupakan Pergudangan Indoraya, beberapa sembako, printing dan bahan kimia,” ujarnya.

 


Tak Ada Korban Jiwa

Ubaidillah menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun seluruh barang yang ada di gudang hangus di lahap si jago merah.

“Korban jiwa tidak ada, kepada masyarakat yang berada di sekitar pabrik & gudang harap berhati-hati dan menjaga jarak aman, dikhawatirkan ada ledakan susulan akibat bahan kimia yang terbakar,” katanya.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat percikan api dari mesin yang terkena bahan kimia dan menjalar dengan cepat.

Infografis Mengenal Jenis-Jenis Kebaya. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya