Arus Lalu Lintas Lancar di Minggu Pagi

Arus lalu lintas di Kota Jakarta nampak lengang di akhir pekan ini. Di sejumlah titik di Jakarta lalu lintas terpantau lancar.

oleh Edward Panggabean diperbarui 12 Mei 2013, 07:17 WIB
Arus lalu lintas di Kota Jakarta nampak lengang di akhir pekan ini. Meski pantauan Traffic Managemen Center (TMC) Polda Metro Jaya, Minggu (12/5/2013), ini tidak terlihat ada kemacetan, namun sebagian cuaca di Kota Jakarta diguyur hujan.

Sejak Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional kawasan pengendalian lalu lintas 3 in 1 tidak diberlakukan, namun Polda Metro Jaya meminta para pengendara motor maupun mobil untuk tetap hati-hati. Waspadai jarak pandang terbatas, banjir, pohon, dan papan reklame tumbang. Meski, situasi lalu lintas dari arah Semanggi menuju Slipi terpantau ramai lancar.

Karena cuaca udara di Jakarta diguyur hujan, polisi pun mengimbau kepada pengendara motor hindari penggunaan jas hujan ponco, karena kerap terjadi kecelakaan akibat ponco tersangkut roda belakang.

Polisi juga mengingatkan jangan sampai terjadi kecelakaan seperti yang dialami kendaraan Toyota Avanza B 1975 BRG yang mengalami kecelakaan di KM 59 Tol Ciujung (arah ke Merak) dan telah ditangani petugas polisi. Begitu juga kecelakaan Isuzu Phanter BE 2157 CY di KM 59 Tol Merak (arah ke Jkt) dan telah penanganan petugas polisi.

Selain itu bagi para pengendara diminta untuk menghindari ruas Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin lantaran sejak pukul 06.00 hingga 11.00 WIB, ada kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Untuk pengendara yang hendak menuju puncak dan sebaliknya, polisi melakukan jadwal buka tutup arus lalu lintas di kawasan Puncak. (Frd/*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya