Windows Blue Dipastikan Bernama Windows 8.1

Microsoft mengkonfirmasi Windows Blue akan dinamakan dengan Windows 8.1. Sistem operasi ini akan memasuki tahap RTM (release to manufacturing) pada bulan Agustus 2013.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 15 Mei 2013, 19:08 WIB
Versi update sistem operasi Windows 8, yang memiliki nama kode "Blue", akhirnya memiliki nama resmi. Microsoft mengkonfirmasi Windows Blue akan dinamakan dengan Windows 8.1.

Pernyataan itu disampaikan oleh Chief Marketing Officer dan Chief Financial Officer Microsoft Divisi Windows, Tami Reller, pada pidatonya di acara JP Morgan Global Technology, Media dan Telecom Conference di Boston. Demikian dilansir Cnet, Rabu (15/5/2013). Informasi ini sekaligus membenarkan rumor yang selama ini beredar.

Windows 8.1 nantinya dapat diakses secara gratis khusus untuk pengguna Windows 8. Sayangnya Reller enggan memberikan detil pembaruan fitur yang disematkan di Windows 8.1. Ia juga tidak menanggapi apakah tombol Start akan dibawa kembali ke Windows 8.1.

Seperti diketahui, Microsoft menghilangkan tombol Start pada Windows 8. Tak sedikit pengguna Windows yang kecewa karena mereka belum terlalu fasih menggunakan layar sentuh yang menjadi keunggulan Windows 8.

Reller hanya memastikan akan ada perbaikan yang signifikan pada Windows 8.1. Microsoft kemungkinan akan menjawab pertanyaan seputar fitur-fitur tersebut pada sesi preview Windows 8.1 di acara konferensi developer Microsoft yang digelar pada 26 Juni di San Francisco.

Dilansir laman ZDnet, Windows 8.1 akan memasuki tahap RTM (release to manufacturing) -- proses perakitan/pengemasan software ke dalam hardware-- pada bulan Agustus 2013.  (dew/*)



POPULER

Berita Terkini Selengkapnya